Polda Jatim Terbitkan SPP Terhadap Tersangka Vanessa Angel

31 Jan 2019 20:56 Kriminalitas

Polda Jatim mengeluarkan surat perintah penahanan (SPP) terhadap tersangka kasus Undang-undang ITE, Vanessa Angel yang terlibat dalam jaringan prostitusi online.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi mengatakan surat perintah penahanan terhadap tersangka Vanessa Angel telah diterbitkan pada Kamis, 31 Januari 2019. Surat ini diterbitkan dengan alasan kesehatan tersangka berangsur membaik.

"Surat perintah penahanan sudah keluar. Artinya yang bersangkutan secara yuridis, sudah resmi menjadi tahanan penyidik, meski yang bersangkutan masih dirawat di rumah sakit," ujarnya di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Lanjut Barung, Surat perintah penahanan terhadap Vannesa ini diterbitkan sekitar pukul 12.50 WIB tadi dengan pertimbangan tersangka Vanessa telah keluar dari ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Pada jam 14.50 WIB surat perintah penahanan telah diterbitkan. Karena kami melihat kesehatan yang bersangkutan membaik. Saat ini yang bersangkutan sudah dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan," kata Barung.

Namun demikian, lanjut Barung, polisi belum melakukan eksekusi terhadap SPP tersebut. Karena fleksibilitas melihat faktor kesehatan dan kemanusiaan.

"Eksekusinya mundur, karena kondisi yang bersangkutan sedang sakit, sehingga karena pertimbangan kemanusiaan dan kesehatannya kami belum membawa VA ke ruang tahanan," ujar Barung. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini