Mangkir, Polda Jatim Akan Dijemput Paksa Vanessa

21 Jan 2019 18:52 Kriminalitas

Artis sinetron Vanessa Angel yang menjadi tersangka dalam kasus prostitusi online, tidak memenuhi panggilan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim dan kewajiban lapor.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Senin, 21 Januari 2019, mengatakan sesuai jadwal, hari ini Vanessa telah dipanggil penyidik sebagai tersangka kasus prostitusi online. Namun sampai sore tersangka tidak datang tanpa dan konfirmasi.

"Pemanggilan VA tadinya hari ini. Tapi tidak hadir. Akhirnya kami layangkan pemanggilan lagi hari Jumat, 25 Januari 2019," katanya.

Luki menambahkan akan berkoordinasi dengan pengacara Vanessa untuk memastikan yang bersangkutan akan hadir. Informasi dari kuasa hukumnya, lanjut Luki, yang bersangkutan berjanji akan datang ke penyidik.


"Dari pihak pengacara informasinya yang bersangkutan (Vanessa) akan datang. Tapi ternyata tidak hadir. Kalau ternyata tetap tidak hadir, akan kami layangkan panggilan kedua. Kalau masih tidak datang ya akan langsung kami bawa (panggilan paksa)," katanya.

Diketahui, artis Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus prostitusi artis. Vanessa dituduh melanggar pasal 27 ayat 1 karena mentrasmisikan foto dan video porno untuk bisnis prostitusi.

Selain Vanessa, polisi juga menetapkan empat mucikari sebagai tersangka. Mereka antara lain, Tentri, Endang alias Siska, Fitria dan Windy. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini