David de Gea disarankan agar menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United. (Foto: Twitter/@D_DeGea)

Van Der Sar Ingatkan De Gea Soal Potensi Kehilangan Posisinya

Liga Inggris 13 September 2019 18:26 WIB

Di saat kabar tentang Edwin van der Sar akan ditunjuk sebagai direktur sepak bola Manchester United yang baru, kiper asal Belanda itu memperingatkan David de Gea tentang posisinya sebagai kiper nomor satu di Manchester United bisa saja tergantikan.

Diketahui, mantan kiper Setan Merah itu telah dikaitkan dengan posisi direktur sepakbola di Old Trafford. Sayangnya, Van Der Sar tak tertarik berbicara soal kabar yang menyebutkan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan klub. Eks kiper Timnas Belanda itu lebih senang bicara mengenai situasi antara MU dengan De Gea.

Diketahui, De Gea membuat petinggi MU mulai kehilangan kesabaran dengan sang pemain karena tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak jangka panjang baru yang disodorkan.

Padahal, pihak Manchester United dan De Gea disebut-sebut sudah menyepakati nominmal gaji baru sebesar 350.000 poundsterling per pekan. Alih-alih segera menandatangani, De Gea justru mengulur-ulur waktu.

Van der Sar yang pernah menjadi kiper utama MU itu percaya ada banyak kiper yang bisa menggeser De Gea. “Keputusan perlu diambil pada titik tertentu,” kata Van Der Sar tentang De Gea seperti dikutip dari Metro.

 “Butuh waktu (terlalu) lama sekarang, jadi kasus ini hanya soal ya atau tidak,” tapi sayangnya saya bukan Direktur United.

“Kiper lain juga bisa mengisi kekosongan. Ada beberapa kiper Premier League yang bermain di klub yang juga bisa mengambil posisinya. Karena saya berumur 34 (tahun) ketika saya bergabung ke United. Jadi ada banyak peluang di sana.”

MU telah menuruti tuntutan upah De Gea yang besar, meskipun faktanya performanya telah menurun di sepanjang tahun lalu. Kontrak De Gea sendiri akan berakhir musim panas mendatang. Ada dua klub raksasa, Paris Saint-Germain dan Real Madrid yang menunjukkan minatnya untuk mengontrak pemain berusia 28 tahun tersebut.

Tak diketahui apa yang ada di pikiran De Gea, sebab dia bisa masuk dalam jajaran pemain dengan penghasilan tinggi di Premier League jika ia menandatangani kontrak baru.

Van der Sar pun menepis kekhawatiran MU untuk berinvestasi besar pada De Gea yang sedang mengalami penurunan. Baginya, MU tak perlu khawatir, karena semua pemain mengalami masa-masa di mana performa menurun setelah berada di level tertinggi bertahun-tahun.

“Dia sudah begitu lama berada di level setinggi ini, jadi pada titik tertentu hal itu mendapat perhatian lebih, mungkin bukan yang pertama atau dua kali, tetapi kemudian orang mulai menulis tentang itu. Tapi dia akan baik-baik saja. Dia kiper yang hebat. " ujar Van der Sar, yang saat ini menjabat sebagai kepala eksekutif Ajax.

Van Der Sar menepis spekulasi tentang masa depannya ketika ditanya tentang kembali isu seputar kabar yang menyebutkan ia akan kembali ke United sebagai direktur di klub ini. “Kamu tidak pernah tahu. Saat ini, Ajax adalah prinsip pemikiran di mana saya meletakkan seluruh waktu dan upaya saya. Tapi apa pun yang terjadi di masa depan, kita akan lihat,” katanya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 10:32 WIB

Inter dan MU Melangkah ke Semifinal Liga Europa 2019/2020

Liga Europa

Inter menang atas Bayer Leverkusen, sementara MU mengalahkan FC Copenhagen

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

05 Aug 2020 15:20 WIB

Jadwal Liga Europa: Panggungnya MU dan Inter

Liga Europa

MU dan Inter Milan diprediksi menang pada laga kali ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...