Valverde Yakin, Barca Segera Kembali ke Bentuk Permainan Terbaik

17 Feb 2019 16:36 Liga Spanyol

Ernesto Valverde mengakui penampilan Barcelona saat menang 1-0 lawan Real Valladolid bukanlah yang terbaik. Namun ia meyakini, performa Barcelona akan segera kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Barcelona memang tampil mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Diawali kebuntuan di San Mames, Blaugrana tak mengalami peningkatan signifikan saat menjamu Valladolid. Meski menang, cara mereka bermain tidak menunjukkan Barcelona sebagai tim raksasa yang saat ini sedang menguasai La Liga.

Valverde percaya kondisi ini tidak akan berlangsung lama. "Di babak pertama, serangan kami tidak berjalan lancar, dan tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang diperlukan," kata Valverde seperti dilansir dari Marca.

Menurut Valverde, perubahan sistem permainan yang dilakukan Valladolid membuat permainan Barcelona macet. Timnya idak bisa mengedarkan banyak hal dengan cepat.

Selain itu, penamplan birilian penjaga gawang Valladolid, Jordi Masip, menjadi faktor lain yang membuat Barcelona gagal mencetak gol dalam banyak kesempatan. Salah satunya ketika menggagalkan penalti kedua Lionel Messi.

"Namun beberapa pertandingan dimenangkan seperti itu, dan Selasa (melawan Olympic Lyon di Liga Champions) akan menjadi tantangan lain bagi kami,” kata Valverde.

 

Valverde menilai, timnya saat ini lebih siap untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan di Liga Champions, La Liga dan turnamen lain.    

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini