Valverde Ungkap Alasan Tak Turunkan Messi Sebagai Starter

07 Feb 2019 10:21 Liga Spanyol

Barcelona memulai pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 7 Februari 2019 di Camp Nou tanpa Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dimasukkan dari bangku cadangan ketika skor sudah 1-1.

Leo harus duduk di bangku cadangan kala timnya berjibaku di sepanjang babak pertama. Pelatih memilih untuk tak memasukkannya sebagai starter karena cedera otot paha yang ia alami ketika Barcelona ditahan 2-2 oleh Valencia di tempat yang sama.

"Leo baik-baik saja, tapi kami memilih untuk tidak mengambil risiko pada saat ini. Apalagi dia masih merasa tidak nyaman, dan kami memutuskan itu yang terbaik," ujar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dilansir dari Marca.

Terlepas dari Messi, di mata Valverde, Malcom sangat pantas mendapat tempat di tim utama pada laga ini karena penampilannya yang sangat bersinar.

Di pertandingan ini, Malcom dipercaya menggantikan posisi Messi. Pemain ini bermain hebat dengan umpan-umpannya yang akurat. Malcom juga mencetak satu gol yang menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

"Itu adalah tes yang sulit karena ini pertandingan yang istimewa," sebut Valverde.

"Dia terhubung dengan rekan setimnya dengan sangat baik," tuturnya.

 

Hasil 1-1 di leg pertama ini mengharuskan Barcelona menang dengan selisih satu gol di pertandingan leg kedua yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada 28 Februari depan.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini