Ballon d'OrValverde: Penempatan Messi di Urutan Kelima Tidak Masuk Akal

05 Dec 2018 12:23 Dunia

Hasil pemungutan suara yang dilakukan jurnalis untuk menentukan pemenang Ballon d' Or menuai protes dari berbagai pihak. Salah satunya pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Nahkoda The Catalans itu menilai, penempatan Lionel Messi di urutan kelima tidak masuk akal. "Selamat kepada Modric, tapi menempatkan Messi di peringkat kelima itu absurditas," katanya.

Valverde memang tak banyak memberikan alasan tentang pernyataannya. Namun, dengan performa apik dan konsistensinya selama musim lalu, pesaing terberat Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or dalam 10 tahun belakangan ini seakan mengecilkan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Messi memang tak bersinar bersama Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia, kapten Timnas Argentina itu juga tidak mampu membawa Barcelona bertahta di Liga Champions yang akhirnya didapat Real Madrid.

Hanya saja, Messi masih menjadi salah satu yang terbaik, setidaknya pengakuan itulah yang disampaikan Modric seusai menerima penghargaan tersebut, Selasa, 4 Desember 2018.

Sukses Messi meraih dua gelar, La Liga Spanyol dan Copa Del Rey di musim kompetisi lalu setidaknya menunjukkan bahwa pengaruh sang superstar masih sangat besar.

Messi juga selalu menjadi pemain yang paling menonjol atau tumpuhan Barcelona di banyak pertandingan penting. Bukan hanya itu, Messi juga menjadi pemain penentu lewat gol-gol yang ia ciptakan dalam banyak pertandingan krusial.

Tampaknya, itulah yang membuat Valverde mempertanyakan penempatan Messi di urutan kelima, di bawah duo Prancis, Antoine Griezmann (3) Kyllian Mbappe (4).

 

Sumber: Marca


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini