Luis Suarez menjadi sorotan fans Catalan penampilannya yang menurun akhir-akhir ini. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Valverde: Luis Suarez Sangat Penting Bagi Barcelona

Liga Spanyol 23 February 2019 14:10 WIB

Barcelona hanya mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir mereka. Luis Suarez menjadi sorotan fans Catalan penampilannya yang menurun akhir-akhir ini.

Namun Ernesto Valverde tetap percaya diri dengan kemampuan sang striker. Pelatih Blaugrana itu tidak ingin membayangkan situasi jika Barcelona bermain tanpa penyerang Uruguay itu.

"Dia baik-baik saja, pekan lalu beristirahat ketika dia turun dari bangku cadangan," katanya ketika ditanya tentang kebugaran pemain bernomor punggung 9 dalam konferensi pers pada hari Jumat.

"Sekarang kami memiliki tiga pertandingan berturut-turut dan kami akan melihat apa yang terjadi,” ujarnya.

"Luis Suarez menjamin kami akan memiliki peluang di setiap pertandingan, jadi akan sulit untuk pergi tanpanya,” tutur Valverde.

"(Secara) Individu selalu dianggap bermasalah pada waktu-waktu tertentu, dan itu aneh dalam kasus Suarez. Sebab sebelumnya dia juga pernah berada dalam sorotan, dan kemudian mencetak banyak gol,” terangnya.

Menurutnya, tak layak mempersoalkan pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah klub. Pasalnya, butuh sedikit kesabaran untuk menantikan Suarez kembali mencetak gol, karena sebetulnya Suarez memiliki peluang besar untuk mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

"Itulah dia. Saya memiliki kesabaran dan kita semua melakukannya, karena dia adalah pemain hebat," ujar Valverde.

Valverde melanjutkan pembicaraan tentang pertandingan LaLiga Santander Sabtu 23 Februari 2019 ini di Sevilla, tim Barcelona baru-baru ini bertemu di perempat final Copa del Rey. Kalah 0-2 di Andalusia, tapi berhasil meraih kemenangan 6-1 pada leg kedua di kandang.

"Sevilla adalah tim yang harus ditakuti ketika mereka bermain di rumah. Benar bahwa mereka tidak berada pada level terbaiknya dan itulah yang telah membuat mereka menderita akhir-akhir ini. Ketika kami pergi ke sana (di Copa del Rey) kami kalah,” katanya.  

 

Di matanya, Sevilla adalah tim yang selalu membuat hal-hal sulit bagi Barcelona, dan dia meyakini laga ini akan berlangsung sulit. Ini pertandingan penting, dan Barcelona tahu betapa berartinya laga ini bagi posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga 2019.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Mar 2020 12:15 WIB

Meski Pemain Menolak, Barcelona Melanjutkan Pemotongan Gaji

Liga Spanyol

Barcelona tetap melanjutkan negosiasi dengan pemain

23 Mar 2020 08:45 WIB

Masa Depan Aubameyang Bergantung pada Barcelona

Liga Inggris

Arsenal tak ingin Aubameyang bergabung dengan sesama klub Premier League

22 Mar 2020 21:30 WIB

Barcelona Masukkan Griezmann Dalam Daftar Jual

Liga Spanyol

Barcelona butuh uang untuk boyong Neymar dan Lautaro Martinez

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.