Valverde Akui Miliki Ketergantungan Pada Messi

03 Apr 2019 15:01 Liga Spanyol

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa Barcelona memiliki ketergantungan pada Lionel Messi. Meski tak sepenuhnya, ia menyebut jasa Messi sangat dibutuhkan untuk banyak pertandingan atau dalam kondisi tertentu.

Hal itulah yang terlihat saat Barcelona ditahan 4-4 oleh Villareal dalam laga lanjutan La Liga di Estadio de la Ceramica pada Rabu 3 April 2019 dini hari WIB tadi. Pada pertandingan itu, Barcelona unggul 2-0 lebih dulu di 15 menit awal, sebelum akhirnya situasi berbalik setelah Villareal mencetak empat gol balasan.

Beruntung, pada 15 menit terakhir, Messi dimasukkan untuk melakukan eksekusi tendangan bebas ajaib untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 3-4 dan ditutup dengan gol Luis Suarez yang memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 4-4.

“Ya, tentu saja (ketergantungan pada Messi). Setiap tim di dunia akan menjadi (ketergantungan), kita juga bisa bermain tanpa dia. Dalam 15 menit pertama tidak ada Messidependence (ketergantungan pada Messi. Tapi pada 15 menit terakhir ada,” ujar Valverde mengacu pada keputusannya memasukkan Messi pada 15 menit terakhir untuk mengejar ketertinggalan.

 

Pada laga kontra Vilareal, Barcelona menyimpan banyak pemain intinya, di antaranya dua pemain yang sangat berpengaruh pada sektor penyerangan Barcelona, Lionel Messi dan Gerard Pique. Valverde sengaja mengistirahatkan kedua pemain ini agar tak mengalami kelelahan.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini