Valentino Rossi menguncapkan selamat atas kemanangan sang adik tiri, Luca Marini juara Moto2 GP Catalunya, Minggu 27 September 2020. (Foto: Twitter @motoGP)
Valentino Rossi menguncapkan selamat atas kemanangan sang adik tiri, Luca Marini juara Moto2 GP Catalunya, Minggu 27 September 2020. (Foto: Twitter @motoGP)

Valetino Rossi Gagal Finis MotoGP Catalunya, Adik Juara Moto2

Ngopibareng.id MotoGP 28 September 2020 12:33 WIB

Valentino Rossi gagal naik podium di  MotoGP Catalunya, Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu 27 September 2020. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu terjatuh di tikungan dua saat balapan memasuki lap ke-16.

Valentino Rossi sedang berada di posisi kedua, di belakang Fabio Quartararo, saat mengalami kecelakaan. Dikutip dari Crash, Valentino Rossi mengaku melakukan kesalahan saat memasuki tikungan kedua.

Pembalap 41 tahun itu salah hitung kondisi suhu ban depan dan trek yang rendah di tikungan dua. "Saya menekan karena saya ingin tetap dekat dengan Quartararo, tapi hari ini suhu trek sangat rendah dan tikungan dua selalu berbahaya, karena di sisi kiri ban depan Anda punya suhu yang lebih rendah," ungkap Valentino Rossi.

"Mungkin saya terlalu menekan saat memasuki tikungan dan kehilangan keseimbangan ban depan. Melihat data, situasinya benar-benar sama dengan lap sebelumnya. Tapi dengan suhu seperti ini saya harus lebih hati-hati dengan tikungan kiri," sambung dia.

Hasil di MotoGP Catalunya 2020 membuat Valentino Rossi untuk kali kedua beruntun gagal finis. Ia pun semakin jauh dari puncak klasemen MotoGP 2020. Valentino Rossi saat ini tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo, yang berada di puncak klasemen MotoGP 2020.

"Sangat disayangkan. Saya sudah tampil cepat untuk meningkatkan performa motor, karena saya butuh meraih podium," aku Valentino Rossi.

Koleksi poin Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2020 masih sama, yakni 58 angka.

Dari jalannya balapan MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang. Kemudian, posisi kedua dan ketiga dikuasai pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins. Franco "Franki" Morbidelli yang start dari pole position hanya menempati posisi keempat di MotoGP Catalunya 2020.

 

Berbeda nasib dengan adik tirinya, Luca Marini. Pembalap SKY Racing Team VR46 itu berhasil menjadi yang tercepat dalam balapan Moto2 GP Catalunya. Luca Marini sukses memanfaatkan status pole position menjadi podium utama. Hasil tersebut memperkokoh posisinya sebagai pemuncak klasemen Moto2 2020. Saat ini, Luca Marini mengoleksi 150 poin.

Selanjutnya, MotoGP Prancis bisa disaksikan pada 11 Oktober mendatang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 05:42 WIB

Penambang Emas Ilegal di Parigi Moutong Tertimbun Longsor

Warta Bumi

Puluhan penambang emas ilegal tertimbun longsor.

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

24 Feb 2021 23:54 WIB

Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol Presiden Beri Waktu Dua Hari

Nasional

Jebolnya tanggul Sungai Citarum juga berdampak pada 4.867 KK.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...