Valerie Utomo (kiri) saat menyanyi diiringi petikan gitar. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Penyanyi Cilik Ini Pilih Lagu Religi Dibanding K-Pop

Feature 01 February 2020 17:48 WIB

"Engkau Tuhan besertaku,
sumber damai di hidupku
Imanuel raja damai
Bersamamu kekuatanku,"

Kata-kata diatas adalah lirik lagu berjudul "Imanuel" yang dinyanyikan oleh Valerie Utomo di album baru religinya.

Di saat anak seusianya, 13 tahun, gemar lagu K-Pop atau nge-fans band asal luar negeri, gadis asal Mojokerto itu justru fokus bernyanyi religi atau lagu pujian untuk Tuhan.

Valerie biasa ia disapa mengatakan, bernyanyi lagu religi adalah keinginannya dan ia juga ingin membawa dampak baik untuk anak seusiannya.

"Mungkin dulu kabanyakan lagu religi tidak banyak didengarkan sama generasiku (anak seusianya). Dengan musik yang aku bawakan saat ini, yaitu aliran pop rock dapat memberi dampak dan didengarkan oleh generasi," kata Valerie saat ditemui di salah satu tempat makan di Surabaya, Sabtu 1 Februari 2020.

Bakat menyanyi Valerie mulai diasah sejak usia 7 tahun. Dia lebih banyak bernyayi di gereja. Selanjutnya, gadis kelahiran Surabaya 27 Mei 2008 ini terus mengasah olah vokalnya dengan mengikuti berbagai macam lomba dan les vokal.

"Kalau ada lomba-lomba selalu ikut, dan terus berlatih vokal agar suaranya jadi lebih bagus," cerita Valerie.

Valerie saat bernyanyi menghibur para pendengarnya Foto PitangopibarengidValerie saat bernyanyi menghibur para pendengarnya. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Berkat usahanya mengasah kemampuan bernyanyi, Valerie kini sudah memiliki dua album religi, yaitu Iman dan Harapan serta Imanuel yang sama-sama dirilis pada 2019 lalu.

"Album pertama selesainya tahun 2018 akhir dan dirilis awal tahun 2019, lalu album kedua dirilis akhir tahun 2019. Masing-masing album berisi 10 lagu," ungkap gadis yang tinggal di Mojokerto ini.

Khusus di album keduanya, Valerie menceritakan bahwa dirinya punya permintaan khusus yakni satu single yang berjudul The Wonder of Your Love yang ditulis Elisa Soetopo.

Menurut Valerie, lagu ini bercerita tentang penyertaan Tuhan. "Selain itu lagu ini juga ingin aku dedikasikan untuk generasiku agar lebih mengenal Tuhan lewat lagu ini," tambahnya.

Velerie mengungkapkan, ada beberapa pendengar yang memberi testimoni setelah mendengar lagu Valerie. Banyak yang bilang lagunya bikin hati menjadi tenang.

Siswa kelas 6 SD ini berharap, lagu-lagu yang ia bawakan bisa memiliki dampak pada generasinya dan memberi berkat pada pendengarnya.

"Saya sering baca buku yang mengatakan bahwa kaum milenial saat ini mudah untuk putus asa. Saya berharap dengan lagu-lagu yang saya bawakan ini bisa memberi harapan baru untuk mereka yang sedang putus asa," tutur siswa Taruna Nusa Harapan Primary School, Mojokerto ini.

Ibunda Varelie, Silvy Damayanti Setiawan menambahkan bahwa anak ketiganya ini sudah menunjukan bakat menyanyinya sejak balita. Valerie kecil selalu berbicara bahwa ia ingin menjadi penyanyi.

"Saya mendukung saja, tapi saya juga mengarahkan untuk lebih menyanyi religi saja. Selain dia suka, saya berharap lagu-lagunya akan memberi dampak pada generasinya," kata Silvy Damayanti Setiawan, yang setia menemani putrinya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Aug 2020 01:34 WIB

Cegah Pengambilan Paksa Jenazah, Pemkot Malang Ingatkan RS

Jawa Timur

Terkait video viral pengambilan paksa jenazah di Malang.

12 Aug 2020 00:30 WIB

Bertambah 20 Orang, Kasus Covid-19 di Pasuruan Total 737 Kasus

Ngopibareng Pasuruan

Dalam sehari kasus baru covid-19 di Pasuruan bertambah 20 orang.

11 Aug 2020 23:34 WIB

BNI Dukung Ketahanan Pangan Lewat KUR untuk Petani

BNI Peduli

Bekerjasama dengan Kementerian Pertanian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...