Valentino Rossi mengakui adiknya, Luca Marini, besar kemungkinan akan naik ke MotoGP musim depan. (Foto: Twitter/@ValeYellow46)
Valentino Rossi mengakui adiknya, Luca Marini, besar kemungkinan akan naik ke MotoGP musim depan. (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

Valentino Rossi mendorong Luca Marini Promosi ke MotoGP

Ngopibareng.id MotoGP 11 October 2020 11:20 WIB

Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini dikabarkan akan mendapatkan promosi ke MotoGP di musim depan. Pemimpin klasemen pembalap Moto2 itu dianggap layak mendapatkan satu tempat di salah satu tim MotoGP untuk musim berikutnya.

Hal itu diungkapkan oleh manajer tim, Pablo Nieto dan pemilik klub Sky VR46 yang tak lain Rossi sendiri. Rossi mengatakan, sang adik memiliki banyak kemungkinan untuk tampil di kelas utama setelah kesuksesan yang ia raih di Moto2.

Seperti dikutip dari media Spanyol, AS, nama Luca Marini dikaitkan dengan Esponsorama Racing, dengan asumsi mereka akan memutus kontrak juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat, yang masih menyisakan satu tahun lagi.

Seperti diketahui, Esponsorama Racing dikabarkan telah diambil alih oleh team VR46 menyusul kondisi keuangan mereka yang sedang dihantam krisis. Take over Eponsorama oleh VR46 kabarnya sudah dilakukan di Le Mans baru-baru ini.

Meski dibantah oleh Rossi, namun besar kemungkinan kesepakatan di antara kedua belah pihak menyetujui agar nama tim tak berubah.

“Di tahun 2021 VR46 tidak akan memiliki tim di MotoGP, itu sudah pasti. Kita bisa bicara untuk masa depan, untuk 2022, tapi sekarang kemungkinan hanya terbuka bagi Marini untuk balapan dengan tim Esponsorama, tapi tidak dengan tim VR46 sendiri,” ujar Rossi.     

Gosip lain menyebutkan, Esponsorama akan menandemkan Luca Marini dengan Enea Bastianini. Meski belum ada konfirmasi resmi terkait Bastianini, tim yang menaunginya saat ini, Italtrans Racing membenarkan bila Bastianini akan tampil di MotoGP 2021 tanpa menyebut nama tim yang akan dibela pembalap Italia ini.

Rossi sendiri mengatakan, dalam 10 hari mendatang bisa diketahui perkembangan tentang beberapa isu tersebut. Maklum, saat ini masih banyak yang harus dibahas mengenai kesepakatan dengan Esponsorama.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 04:42 WIB

Utang Revaluasi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan tertarik polemik revaluasi aset dan utang negara.

24 Feb 2021 23:54 WIB

Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol Presiden Beri Waktu Dua Hari Se

Nasional

Jebolnya tanggul Sungai Citarum juga berdampak pada 4.867 KK.

24 Feb 2021 23:34 WIB

Tak Biasa, Burung Hong dalam Headpice Rancangan Nuries Taufan

Entertainment

Burung Hong bisanya menjadi motif kain.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...