Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bisa menambah kekuatan dengan mencomot sejumlah pemain Valencia. (Foto: Twitter/@LFC)

Valencia Frustrasi, Liverpool Bisa Ambil Keuntungan

Liga Inggris 23 July 2020 21:27 WIB

Juara Premier League 2019/2020, Liverpool, mengisyaratkan tidak akan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini sebagai dampak krisis selama pandemi Covid-19. Namun isu seputar pembelian pemain anyar tetap saja muncul.

Salah satunya rumor seputar kepindahan bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara ke Alfield. Pemain yang dibanderol 40 juta euro itu dikabarkan menjadi salah satu target Jurgen Klopp di bursa transfer kali ini.  

Namun, dalam situasi seperti sekarang ini, gelandang bertahan Bavarian itu bisa jadi terlalu mahal bagi Liverpool yang sedang dilanda kesulitan keuangan. Saat ini, yang paling realistis adalah membeli pemain dengan harga murah sesuai dengan kebutuhan.

Semua itu tersedia di Valencia yang sedang dikabarkan ingin cuci gudang akibat tak lolos ke pentas Eropa musim depan. Tim berjuluk Los Che yang sedang dilanda frustrasi itu dikabarkan akan menjual delapan pemain utamanya di bursa transfer musim panas ini.

Para pemain tersebut adalah mereka yang menerima gaji tinggi. Liverpool bisa melihat hal ini sebagai sumber potensial yang bisa mereka manfaatkan untuk mengambil keuntungan dari situasi saat ini.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, Ferran Torres adalah salah satu pemain yang disebut-sebut akan mereka jual. Pemain ini dikaitkan dengan Manchester City. Tim besutan Josep Guardiola itu sedang membutuhkan pemain sayap untuk mengisi pos yang ditinggalkan Leroy Shane yang pindah ke Bayern Munchen.

Pemain berusia 20 tahun ini dianggap sebagai pengganti ideal Leroy karena usianya yang masih muda tapi sudah memiliki kemampuan mumpuni. Ia dihargai sebesar 39 juta poundsterling sebelum pandemi. Bisa jadi harganya turun akibat krisis yang melanda klub-klub top Eropa. 

Selain Ferran, juga ada Rodrigo. Penyerang tengah Valencia ini kabarnya akan dijual dengan harga yang relatif murah. Pemain ini bisa menggantikan Divock Origi atau Roberto Firmino bila Jurgen Klopp menghendaki perubahan. Rodrigo sendiri telah mengemas 59 gol dalam 220 penampilannya bersama Valencia.

Gonzalo Guedes juga berada dalam daftar jual. Pemain reguler Valencia yang beroperasi di sektor sayap pernah disebut-sebut sebagai talenta muda paling bersinar di Eropa. Namun saying, kebintangannya memudar seiring waktu.

Ada pun lima anggota skuad Los Che lainnya yang dikabarkan masuk dalam daftar jual adalah Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Denis Cheryshev dan Kevin Gameiro. Mereka adalah pemain dengan kualitas mumpuni dan kenyang pengalaman.

Namun, Liverpool tampaknya bisa mengesampingkan kelima pemain ini karena mereka mempunyai pemain berkualitas di pos-pos yang menjadi posisi ideal mereka.

Liverpool sendiri membutuhkan pemain yang beroperasi di sektor penjaga gawang, mengisi pos yang akan ditinggalkan Adrian. The Reds bisa menempatkan kiper Valencia, Jasper Cillesen sebagai target mereka. Maklum, Liverpool membutuhkan kiper pelapis Alisson Becker.

Nama lain yang bisa menjadi pertimbangan Klopp adalah Jose Gaya. Pemain ini bisa menjadi kompetitor Andy Robertson. Begitu pula Carlos Soler yang bisa bermain di sisi kiri dan pindah ke sayap kanan dengan melintasi lapangan tengah.

Meski tidak ada pemain seperti Thiago yang ditawarkan oleh Valencia, setidaknya Klopp memiliki opsi lain untuk mempersolid skuadnya agar tetap kompetitif saat ada pemain lain yang memerlukan rotasi.       

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 21:15 WIB

Pemulihan Ekonomi 2021, Pemkot Malang Kaji Pembangunan LRT

Jawa Timur

Panjang trase capai 35 kilometer.

29 Sep 2020 21:05 WIB

Jemput Pasien Positif, Satgas Probolinggo Dihadang Ratusan Warga

Jawa Timur

Perempuan baru saja melahirkan positif Covid-19 hasil swab.

29 Sep 2020 21:00 WIB

Liga Ditunda, Persebaya Stop Aktivitas Latihan

Liga Indonesia

Tim diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...