Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19, Sinovac, tahap kedua di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Januari 2021. (Foto: Tangkapan Layar YouTube RANS Entertainment)
Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19, Sinovac, tahap kedua di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Januari 2021. (Foto: Tangkapan Layar YouTube RANS Entertainment)

Vaksin Kedua, Raffi Ahmad Diingatkan Jangan Nongkrong

Ngopibareng.id Gosip Artis 27 January 2021 19:30 WIB

Raffi Ahmad mengunggah foto bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai keduanya menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu 27 Januari 2021. Dalam keterangan foto di akun Instagram @raffinagita1717, Raffi Ahmad menyatakan vaksin tahap kedua berjalan lancar. Ayah satu anak ini merupakan salah satu penerima vaksin kloter pertama di Indonesia.

"Alhamdulillah vaksin tahap 2 sudah berjalan lancar. Selalu respect kepada Pak Presiden @Jokowi yang selalu rendah hati. Sehat selalu Pak Presiden," tulis Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mengaku selalu menaruh rasa hormat kepada Jokowi yang rendah hati. "Selalu respek sama Pak Presiden Jokowi yang selalu rendah hati," ujarnya.

Suami Nagita Slavina (Gigi) ini kemudian mendoakan agar Jokowi selalu dalam keadaan sehat. Tidak ketinggalan, dia berharap Indonesia selalu dilindungi oleh sang pencipta.

"Sehat selalu ya Pak. Semoga negara kita tercinta Indonesia selalu dilindungi Allah SWT," tutup Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad pose bareng Presiden Jokowi usai disuntik vaksin Covid19 tahap kedua Rabu 17 Januari 2021 Foto InstagramRaffi Ahmad pose bareng Presiden Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua, Rabu 17 Januari 2021. (Foto: Instagram)

Kolom komentar unggahan Raffi Ahmad di Instagram pun langsung diramaikan warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat dan mendukungnya.

Namun, tak sedikit juga yang mengingatkan Raffi Ahmad untuk tetap mengikuti 3M yakni memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun lalu dibilas air bersih yang mengalir selama 20 detik, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan meski telah mengikuti vaksinasi.

"Ka Raffi inget abis vaksin jangan ke mana-mana nanti ada yang nyinyir enggak jelas lagi," tulis warganet.

"Habis itu jangan ke tempat kerumunan lagi aa. Nanti malah jadi salah paham," ucap warganet yang lain.

"Jangan nakal-nakal lagi ya Bang Raffi," saran warganet.

"Jangan kelayapan lagi aa tar aa diserang lagi sama kubu sebelah," ujar warganet.

Saran tersebut diberikan sehingga kejadian pasca vaksinasi tahap pertama tak terulang. Kala itu, Raffi Ahmad sempat memicu kontroversi setelah vaksinasi pertama karena mendatangi pesta ulang tahun.

Kisruh bermula ketika selebritas Anya Geraldine mengunggah foto di Instagram Story. Dalam foto itu, terlihat Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Setelah diselidiki pihak kepolisian, ternyata acara tersebut telah mematuhi protokol kesehatan dengan swab antigen terhadap tamu undangan yang berjumlah 18 orang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Mar 2021 19:52 WIB

Mutasi Virus Corona Masuk Indonesia, Satgas: Intensifkan Tracing

Nasional

Satgas Covid-19 akan intensifkan upaya antisipasi imported case.

04 Mar 2021 19:38 WIB

Jadwal Comeback Idol K-pop Maret 2021

Hiburan

Sejumlah Idol K-pop akan comeback bulan ini, ada juga yang baru debut.

04 Mar 2021 19:27 WIB

Unitomo Bebaskan Uang Gedung Mahasiswa Baru

Pendidikan

Mahasiswa baru bebas uang gedung di Unitomo Surabaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...