Pemenang Putri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad asal Malaysia.
Pemenang Putri Muslimah Asia 2018, Uyaina Arshad asal Malaysia.

Gadis Malaysia Dapat Gelar Putri Muslimah Asia 2018

Ngopibareng.id Ngopitainment 08 May 2018 12:20 WIB

Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Asia 2018 telah memasuki malam final. Sebanyak 18 peserta yang mewakili negara masing-masing saling menunjukkan kemampuannya pada Senin, 7 Mei 2018.

Dari 18 peserta, dipilih lagi hingga tersisa tiga peserta. ketiga peserta itu adalah Uyaina Arshad (finalis dari Malaysia), Avida Lale (dari Turki) dan Hanifah Razan (dari Indonesia).

Peserta yang masuk tiga besar itu pun kembali diadu kebolehannya menjawab pertanyaan dari juri. Secara bergantian mereka pun menjawab pertanyaan yang sama.

“Kalau kamu terpilih sebagai puteri muslimah Asia, nilai keislaman apa yang akan kamu syiarkan untuk kebaikan muslim dunia?”.

Setelah ketiganya memberikan jawaban kepada dewan juri, tak lama pembawa acara pun mengumumkan peserta yang berhasil jadi pemenang.

Finalis asal Malaysia, Uyaina Arshad berhasil mendapat gelar sebagai Putri Muslimah 2018.  Untuk Runner up 1 diraih oleh Hanifah Razan, asal Indonesia, dan untuk Runner up 2 diraih Avida Lale asal Turki.

Tak hanya itu, dalam ajang ini juga memberi tiga gelar lainnya untuk para finalis, yakni Puteri Muslimah Favorit Asia 2018 yang diraih Avida Lale dari Turki. Puteri Muslimah Berbakat Asia 2018 yang diraih Beyza Demir dari Turki, dan Puteri Muslimah Persahabatan Asia 2018 yang diraih Mals Daud asal Brunei Darussalam.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Jun 2019 01:22 WIB

Muhammadiyah Malaysia Bagikan Zakat, Begini Aktivitas Dakwahnya

Khazanah

Pembagian zakat untuk warga Muhammadiyah disalurkan lewat ranting Muhammadiyah (PRIM) dan ranting Aisyiyah (PRIA) Malaysia.

18 May 2018 21:48 WIB

Ratusan Koleksi Tas Mewah Istri Najib Razak

Internasional

Yang mengejutkan ialah, di salah satu apartemen milik mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, polisi berhasil menemukan koleksi tas mewah istri Najib yang hobi shopping itu.

10 May 2018 13:13 WIB

Pelantikan Mahathir Mohamad Jadi PM Baru Malaysia Ditunda

Politik

Kebahagiaan Mahathir Mohamad sirna. Rencana pelantikan dirinya sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-7 ditunda oleh pihak Kesultanan Malaysia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...