Ustadz Yusuf Masur Gelar Salat Gaib untuk Ibunda Aa Gym

Ngopibareng.id Nasional 28 April 2019 13:36 WIB

Kabar duka datang dari KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Sang ibu, Hj Yetty Rochayati Permana, meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Sabtu pagi pukul 05.18 WIB.

Kabar duka itu disampaikan sendiri oleh Aa Gym lewat akun Twitter @aagym, Minggu 28 April 2019. Dalam unggahan tersebut, Aa Gym menyertakan foto dirinya bersama mendiang sang ibu.

"Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun... telah kembali ke pangkuan Allah SWT Yetty Rochayati Permana Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB. Semoga Alloh merahmati, memaafkan dan memberikan ampunan. Aamiin Allahumma Aamiin," demikian pemberitahuan Aa Gym.

Tidak dijelaskan penyebab ibunda Aa Gym meninggal dunia dalam postingan tersebut. Hanya terdapat untaian kalimat doa bagi Yetty Rochayati. "Semoga Allah merahmatinya, memaafkan dan memberikan ampunan. Menerima amal ibadahnya. Melapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api neraka," tulis Aa Gym.

Kepergian Yetty Rochayati juga membawa luka untuk kerabat dekat Aa Gym, Ustadz Yusuf mansur misalnya. Bersama jemaahnya,  ia menggelar salat gaib untuk Yetty Rochayati.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Telah kembali ke Allah, ibunya Aa Gym, guru kita. Abis zuhur, selepas pengajian, di (masjid) Istiqlal dan di DQ Pusat, dan cabang-cabangnya kita shalatkan ghaib. Untuk seorang ibu yang dengan izin Allah, lahir aa Gym dan saudaranya, yang hebat, yang banyak manfaat untuk umat, bangsa, negara, dan agama. Kita doakan juga sekarang. Al Fatihah," ungkap Yusuf Mansur di akun Instagram. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Aug 2020 13:50 WIB

Ustadz Yusuf Mansur Idap Penyumbatan Oksigen di Leher

Selebriti

Ustadz Yusuf Mansur harus opname di rumah sakit.

23 Jul 2020 12:44 WIB

Ustadz Yusuf Mansur Pamer Ikan Aligator Milik Santri

Ngopitainment

Pamer ikan aligator diingatkan hukum pidana.

05 Jun 2020 00:45 WIB

Digugat Rp5 Miliar, Ustadz Yusuf Mansur Bantah Gelapkan Dana

Hukum

Ustadz Yusuf Mansur digugat Rp5 miliar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...