Presiden Jokowi mendapat kemudahan memasuki Kabah sebagai tamu Raja Salman. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ustadz Yusuf Mansur Ikut Bagikan Video Jokowi Masuk Kabah

Nasional 15 April 2019 18:21 WIB

Tidak semua orang bisa bebas masuk ke dalam Kabah. Presiden Jokowi bersama istri, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan kedua putranya, Gibran Rakabumin serta Kaesang Pangarep, berkesempatan masuk ke dalam Kabah.

Dalam rangkaian umrah dan masih memakai kain ihram, Jokowi beserta keluarga memasuki kiblat umat Islam sedunia di Masjidil Haram, Arab Saudi. Selain Jokowi, orang yang pernah masuk ke dalam Kabah adalah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Presiden ke-2 Soeharto.

Jokowi mencium hajar aswad Foto Laily Rachev  Biro Pers Sekretariat PresidenJokowi mencium hajar aswad. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelah rombongan keluarga Jokowi keluar dari Kabah, mereka juga diberi kemudahan sebagai tamu Raja Arab Saudi sehingga bisa mencium hajar aswad yang menempel di Kabah. Di belakang Jokowi terlihat kedua putranya, sedangkan sang istri berada di samping Jokowi.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Foto dan video Jokowi masuk dan keluar Kabah ikut diunggah oleh Ustadz Yusuf Mansur di Instagram, @yusufmansurnew. Menurutnya, melihat Jokowi masuk Kabah, dirinya pun merasakan seolah-oleh bisa masuk Kabah juga.

Kepada netizen, sang ustadz kembali mengingatkan untuk membersihkan hati. "Bersihin hati kita bila membaca komen gak enak. Selow aja. Lebih baik nyalawatin video Pak Presiden masuk-keluar Kabah. Bisamillah walhamdulillah," tulis Ustadz Yusuf Mansur. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 00:45 WIB

Digugat Rp5 Miliar, Ustadz Yusuf Mansur Bantah Gelapkan Dana

Hukum

Ustadz Yusuf Mansur digugat Rp5 miliar.

23 Apr 2020 05:03 WIB

Fidyah Menggantikan Puasa Ramadhan karena Covid-19?

Islam Sehari-hari

Penjelasan Komisi Fatwa MUI Pusat

06 Mar 2020 23:31 WIB

Diperiksa Polisi, Yusuf Mansur: Tak Ada Interaksi dengan Pelaku

Kriminalitas

Polisi sebut Yusuf Mansur tak terlibat, hanya pencatutan nama tanpa izin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...