Muhammad Alvin Faiz (kedua dari kiri) bersama adiknya, Muhammad Ameer Azzikra (kiri) dan Muhammad Azka Nadjan (ketiga kiri).

Ustadz Arifin Ilham di Mata Anak-anaknya

Human Interest 24 May 2019 09:42 WIB

Ustadz Arifin Ilham merupakan seorang ayah bagi kedelapan anak-anaknya. Meski jarang tersorot kamera, kedekatan antara seluruh anggota keluarganya dapat dirasakan publik. Dalam berbagai kesempatan, kedua anak terbesar Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Ameer Azzikra, kerap kali mendampingi ayahnya bekerja.

Saat sang ayah tutup usia, Alvin dan Ameer mengajak adiknya, Muhammad Azka Nadjan dalam jumpa pers. Ketiganya tampak begitu tabah menyampaikan berita duka tersebut ke media.

Dalam kesempatan itu anak-anak tertua ustadz Arifin Ilham sempat mengungkap sosok ayahanda di mata mereka. Amer mengatakan, ustadz Arifin Ilham adalah sosok yang sangat teguh memegang nilai-nilai agama.

"Abi adalah sosok yang benar-benar, sangat memegang erat agama, sangat disiplin dalam agama. Abi sangat tegas dalam hal agama. Abi orang yang sangat disiplin, makanya dari umur 4 tahun kita sudah dibawa ke masjid walaupun di masjid kita belum bisa salat," kata Ameer.

Foto kenangan ustadz Arifin Ilham bersama kedua putranya Alvin dan AmeerFoto kenangan ustadz Arifin Ilham bersama kedua putranya, Alvin dan Ameer.

Hal senada juga diungkapkan Alvin, kakak Ameer dan Azka. Selama menjalani perawatan di Malaysia, ustadz Arifin tetap berusaha menunaikan kewajiban shalat di masjid kendati kondisinya sudah lemah.

"Bahkan di Malaysia pun ketika dirawat Abi tetap subuh di masjid sebagai contoh pada keluarga, anak-anak dan jamaah. Intinya Abi sosok yang disiplin, tegas," kata Alvin di tempat yang sama.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker stadium lanjut yang dideritanya. Ustadz Arifin Ilham meninggalkan 3 orang istri dan 8 orang anak. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2019 07:01 WIB

3 Istri dan 8 Adik Tanggung Jawab Anak Sulung Ustadz Arifin Ilham

Ngopitainment

Tiga istri dan 8 adik menjadi tanggung jawab Alvin Faiz sepeninggal sang ayah.

27 May 2019 17:58 WIB

Warisan Ustadz Arifin Ilham untuk Anak

Selebriti

Si sulung Alvin Faiz menerima jubah dan tasbih peninggalan ayah.

26 May 2019 10:25 WIB

'Bidadari Kedua' Tak Temani Ustadz Arifin Ilham Sakaratul Maut

Selebriti

Firasat kematian sang suami diperoleh istri keduanya lewat mimpi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.