Ustad Yusuf Mansur.
Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur Galang Dana Sedekah Online untuk Zohri

Ngopibareng.id Nasional 14 July 2018 13:16 WIB

Nama Lalu Muhamad Zohri (18) menjadi trending usai menjadi juara dunia untuk kejuaraan lari 100 meter U-20 di Finlandia.

Pertama kalinya atlet Indonesia menyabet gelar tersebut, melalui warga Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Namun siapa sangka, sang atlet lari ini ternyata hidup dalam kesederhanaan dan serba terbatas. Rumah Zohri yang sederhana berdinding kayu dengan jendela ditutup koran bekas itu diapit rumah-rumah sekitarnya yang lebih mewah, viral di media sosial.

Kondisi tersebut rupanya mengetuk hati Ustad Yusuf Mansur. Rasa keprihatinan sang ustad diwujudkan dalam bentuk penggalangan dana secara online untuk Zohri dan keluarganya.

Bismillaah. Yuk ikutan bantu ngasih rumah yang layak buat Zohri. Silahkan download sedekah online di playstore atau android. Dan langsung bantu beliau lewat aplikasi sedekah online. Atau web www.sedekahonline.com,” demikian tulis Ustad Yusuf Mansur di akun Instagram miliknya, @yusufmansurnew.

Postingan bantuan untuk rumah Zohri ini juga disambut banyak komentar yang juga ikut berpartisipasi. Penggalangan dana tersebut sudah terkumpul sementara Rp 12,7 juta.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 00:30 WIB

Ustadz Yusuf Mansur Digugat Rp5 Miliar

Hukum

Ustadz Yusuf Mansur diduga gelapkan dana investor hotel.

05 Mar 2020 06:42 WIB

Usai Batal Tampil di China, Zohri Juga Batal Tampil di Australia

Atletik

Sprinter Lalu Muhammad Zohri jadi korban akibat COVID-19.

23 Aug 2019 15:15 WIB

Determinasi Zohri

Ajar Edi

Lalu Muhammad Zohri. Juara dunia junior (U20) lari 100 meter 2018.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...