Pasangan Ustad Solmed dan April Jasmine.

Ustad Solmed Batal Pulang Kampung Setelah Punya Bayi Kembar

18 Jun 2018 06:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Padatnya jadwal tausiyah kadang kala menjadi salah satu sebab belum pastinya rencana Ustad Solmed mudik ke kampung halaman di Hari Raya Idul Fitri. Tapi khusus tahun ini, kelahiran bayi kembarnya pada 4 Mei 2018 lalu, menjadi pertimbangan khusus.

“Rencananya sih mau mudik ke Sumatera Utara tapi masih dipertimbangkan. Keluarga saya kan di sana. Ibu saya duluan berangkat kalau saya, istri dan anak-anak ini memungkinkan enggak kita nyusul kesana gitu,” ujar Solmed.

Pasangan Solmed dan April Jasmine dikaruniai dua anak laki-laki setelah melakukan program bayi tabung pada tahun 2017. Dua bayi tersebut diberi nama Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Hadirnya dua bayi kembar ini tentu saja mempengaruhi jadwal mudik pasangan yang menikah pada 2011 tersebut.

“Usia anak-anak masih belum genap dua bulan jadi enggak mau ambil resiko untuk perjalanan jauh, papar ustad kelahiran 19 Juli 1983.

Sementara itu pada tahun-tahun sebelumnya, Solmed terbiasa mudik setelah merayakan lebaran bersama keluarga sang istri di Jakarta.

“Sama kayak tahun-tahun kemarin. Kita tetap keliling ke rumah mertua kumpul sama saudara-saudara di Jakarta dan yang tua-tua pada kumpul dari Jabodetabek,” ujar Solmed.