Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad gowes sepeda bersama rombongan. (Foto: Twitter Mahathir Mohamad)

Usia 94 Tahun, PM Mahathir Mohammad Kuat Gowes Sepeda

Internasional 20 August 2019 06:00 WIB

Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengejutkan netizen setelah bersepeda 11 kilometer di usianya yang mencapai 94 tahun. Ia tampak tetap bugar. Straits Times melaporkan, Mahathir Mohamad bersepeda pagi sejauh 11 kilometer pada Sabtu, 17 Agustus lalu.

"Pagi ini kami memiliki kesempatan untuk bersepeda hampir 11 km. Syukurlah, itu terasa segar dan bersemangat," tulis Perdana Menteri Mahathir Mohamed di akun media sosialnya.

Unggahan itu disertai dengan video 23 detik tentang jalan-jalan di sekitar taman di ibu kota administratif Putrajaya dan taman sains Cyberjaya.

Mengendarai sepeda merah sambil mengenakan helm merah dan putih, kepala pemerintahan tertua di dunia itu didampingi oleh hampir 10 orang pria dengan kendaraan roda dua, termasuk skuter.

Unggahan Mahathir Mohamad bersepeda menarik sekitar 9.000 suka di Facebook dan Twitter. "Tun terbaik yang dicintai rakyat (rakyat) semua," tulis Mohd Raiszudin di Facebook.

"Semoga Anda selalu mengendarai sepeda dan melaju lebih cepat untuk mendorong negara ke puncak kesuksesan."

Sebelumnya, Mahathir Mohamad menunjukkan kebugarannya saat menjamu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah berkunjung ke Negeri Jiran pada awal Agustus lalu.

Mahathir Muhamad mengantar Jokowi untuk makan siang di kediaman perdana menteri menggunakan mobil nasional Malaysia berwarna merah. Mahathir Mohamad enggan menggunakan sopir. Ia sendiri yang mengendarai mobil tersebut dengan Jokowi sebagai penumpangnya.

Mahathir Mohamad, yang menjalankan tugas keduanya sebagai perdana menteri Malaysia, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-94 pada bulan Juli lalu.

"Harapan ulang tahun saya sangat sederhana, bahwa saya dapat menyelesaikan pekerjaan saya mengatur Malaysia di jalan pemulihan," tulisnya di Facebook saat itu.

Ia kembali berkuasa dengan memimpin pemerintah koalisi yang bertujuan memperbaiki ekonomi Malaysia pada 2018. "Merupakan kehormatan dan kehormatan untuk melayani negara ini," sambungnya.

Sebelum terjun ke dunia politik pada akhir 1950-an, Mahathir Mohamad sempat menempuh pendidikan kedokteran dan menjalankan praktik. Dia menikahi Siti Hasmah pada 1956 dan dikaruniai tujuh anak.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 May 2020 01:00 WIB

Malaysia Perpanjang Masa Lockdown hingga 9 Juni

Internasional

Pemberlakuan lockdown sudah empat kali diperpanjang.

06 Mar 2020 13:35 WIB

Ketua KPK Malaysia Sampaikan Surat Mundur Kepada Muhyiddin Yasin

Nasional

Ketua KPK Malaysia mengundurkan diri.

03 Mar 2020 06:40 WIB

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Gak Terima Disebut Pengkhianat

Internasional

PM Malaysia Muhyiddin Yassin tidak terima disebut pengkhianat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...