Usai Tes Kesehatan, Puti Jadi Sasaran Selfie

12 Jan 2018 21:29 Politik

Ada hal yang unik terjadi usai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Guobernur Jatim melakukan tes kesehatan hari ke dua di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

Setelah melewati tes berjam-jam lamanya, pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul - Puti) laris jadi sasaran selfie para staff RSUD Dr Soetomo dan ibu-ibu keluarga pasien yang kebetulan ada di lokasi yang sama.

Ibu-ibu itu rela menunggu Gus Ipul dan Puti selesai dulu melayani wawancara para awak media, setelahnya mereka langsung mencegat Puti dengan kamera ponselnya.

"Mbak Puti, boleh minta foto bareng ya," ajak salah seorang ibu-ibu pada Puti, Jumat, 12 Januari 2018.

Puti pun mengiyakan permintaan mereka seraya mengembangkan senyumnya. Bahkan sesekali Puti tak segan 'merebut' ponsel itu, kemudian ia sendirilah yang memotret momen kebersamaan bersama para Ibu-ibu. 

"Sekarang sama Mbak Puti, kalau sama Gus ipul kan sudah sering," kata ibu-ibu yang lain, sambil terkekeh, Gus Ipul lalu melanjutkan wawancara.

"Ternyata orangnya cantik ya," ujar ibu-ibu lain, yang menunggu giliran dirinya bisa berbagi frame bersama Cucu Bapak Proklamator Soekarno ini.

Di waktu yang sama, calon lain Khofifah Indar Parawansa, tampak sepi dari permintaan selfie para ibu-ibu, bahkan tak ada satupun warga yang menghampiri dirinya. Ia hanya melayani wawancara beberapa awak media, kemudian melipir meninggalkan lokasi.

Sementara Emil Dardak, tak terlihat dilokasi itu. Dokter mengatakan, Bupati Trenggalek itu belum juga selesai mengerjakan tesnya.

Tes kesehatan ini adalah bagian dari tahapan yang harus diikuti para calon gubernur dan wakil gubernur yang berlaga di Pilgub Jatim 2018. 

"Ada beberapa acuan tes. Antara lain melibatkan BNN Provinsi, Himpunan Psikologi, dan Ikatan Dokter Indonesia," ujar Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia Jawa Timur, Hendrian D. Soebagjo. (frd)

Editor : Farid Rahman


Bagikan artikel ini