Usai Terciduk Nyabu, Daffa 'Finalis D'Academy 2' Mewek

07 Oct 2019 14:15 Hukum

Jajaran Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya merilis kasus narkoba pedangdut jebolan ajang D'Academy 2, Septyan Arochman alias Daffa, Senin 7 Oktober 2019.

Seperti diketahui, Daffa diamankan di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Polisi mengamankan sabu 0,73 gram beserta alat isapnya.

Polisi menyebut Daffa terus menangis semenjak ditangkap. Ia merasa bersalah karena menggunakan narkoba.

"Daffa dari tadi malah nangis ya. Dia merasa menyesal menggunakan ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam pengakuannya, Daffa baru dua bulan menggunakan barang terlarang itu. Saat di BAP, lanjut Argo, Daffa mengaku hanya untuk bersenang-senang selama menggunakan sabu.

""Daffa ini sekitar 2 bulan menggunakan katanya sama Salam. Kata Salam, kalau dia kerja untuk daya tahan meningkat. Kalau Daffa untuk happy-happy saja katanya, nyoba saja," ujar Argo.

Akibat perbuatannya, Daffa terancam hukuman 15 tahun penjara. Pasalnya, ia diduga sebagai perantara sang teman jika hendak membutuhkan dan ingin dicarikan sabu.

Daffa pernah ikut acara variety show Take Me Out Indonesia pada 2014 sebagai pria lajang yang mencari pasangan hidup.

Namun, nama Daffa mulai dikenal publik ketika dirinya lolos acara kontes dangdut D'Academy musim kedua pada 2015. Kala itu, Daffa mewakili Kota Tangerang. Ia berhasil masuk putaran Konser Nominasi 35 besar.

Daffa kala itu masuk grup 5 dan konser pada 13 Februari 2015. Ia bersaing melawan Rita, si kembar Rizky-Ridho, Rima, dan Eka. Namun pada saat itu, Eka tersingkir atau tersenggol dari kompetisi karena nilai merah dan jumlah dukungan SMS yang rendah. Selanjutnya, giliran Daffa yang tersenggol saat konser pada 22 Februari 2015.

Selepas 'tersenggol' dari panggung D'Academy, Daffa mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia. Ia sempat tampil di berbagai acara musik televisi. Selain itu, ia juga membintangi sejumlah sinetron (FTV).

Daffa masih mencoba peruntungan di dunia musik pada 2018. Ia sempat merilis sebuah single bertajuk 'Sayangku' dengan nama panggung Daffa Arga.

Tapi nama Daffa kembali tenggelam dan baru muncul lagi setelah Polda Metro Jaya merilis penangkapan penyanyi dangdut tersebut ke publik.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini