Usai #TangkapPrabowo, Netizen Gaungkan #Tangkap AmienRais

23 May 2019 09:30 Nasional

Tagar (tanda pagar) #TangkapAmienRais menjadi trending topik di Twitter Indonesia. Adapun #TangkapAmieRais muncul setelah ramai aksi demo di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu dini hari, 22 Mei 2019. Kerusuhan ini bahkan melebar di kawasan Pasar Tanah Abang, Slipi, dan sekitarnya sampai Rabu malam.

Aksi ini buntut dari hasil pengumuman Pilpres 2019, di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenangnya.

Merespon aksi massa 22 Mei, netizen membuat cuitan dengan tagar #TangkapAmienRais. Netizen menuding ayah Hanum Rais sebagai biang kerok terjadinya kerusuhan usai pengumuman Pilpres 2019. Dia dianggap sebagai orang pertama yang menyerukan 'people power'.

Sebelumnya, #TangkapPrabowo sempat jadi trending topik dunia. Mencuatnya tagar itu seiring dengan ricuhnya aksi 22 Mei, pada Rabu dini hari lalu. Cuitan yang menyertakan #TangkapPrabowo sudah tembus lebih dari 300 ribu kicauan, sehingga menduduki posisi keempat trending topik Twitter dunia.

 

Sebagian besar netizen merespon kejadian ini dengan meminta calon presiden nomor urut 02 itu, dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kerusuhan yang menewaskan 6 korban.

Berikut ini cuitan-cuitan netizen di Twitter dengan tagar #TangkapAmienRais:

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini