Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), James Arthur Kojongian. (Foto: Instagram)

Usai Seret Istri di Kap Mobil, Wakil Ketua DPRD Sulut Minta Maaf

28 Jan 2021 01:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Aksi penghadangan mobil dilakukan oleh Michaela Elsiana Paruntu atau Mika terhadap mobil suaminya, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian, viral di media sosial. Lokasi kejadian di Kelurahan Tumatantang 1, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Minggu 24 Januari 2021 pukul 21.30 WITA.

Buntutnya, James dipecat dari Ketua Harian DPD Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2020-2025, pada Kamis 27 Januari 2021. Keputusan ini sesuai hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin langsung oleh kakak ipar James, Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Tetty Paruntu yang menjabat dua periode. Ia juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sulawesi Utara.

Menyadari pertengkarannya dengan sang istri telah menjadi konsumsi publik sehingga jabatan politiknya jadi taruhan, James Arthur Kojongian meminta maaf kepada istri, keluarga besar, dan masyarakat.

"Saya James Arthur Kojongian, maaf, maaf, dan maafkanlah aku, kepada istri tercinta dan seisi keluarga, kepada seluruh rakyat Sulut dan Indonesia," ujarnya.

James Arthur Kojongian mengaku khilaf dan akan bertanggungjawab terhadap prilakunya.

"Permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang sudah terjadi, peristiwa sedih dapat kita rasakan setelah menjadi tragedi memalukan dalam bahtera rumah tanggaku," tuturnya.