Pemain Timnas Indonesia Muhammad Supriadi mendapatkan penghargaan di perayaan HUT Kemerdekaan ke-73 di Taman Surya, Balaikota Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Pemain Timnas Indonesia Muhammad Supriadi mendapatkan penghargaan di perayaan HUT Kemerdekaan ke-73 di Taman Surya, Balaikota Surabaya, Jumat 17 Agustus 2018. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Usai Sekolah di Liverpool, Supriadi Bermimpi Gabung Barcelona

Ngopibareng.id Timnas 17 August 2018 13:04 WIB

Keinginan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menyekolahkan Supriadi ke Liverpool tampaknya sudah diamini oleh bintang Timnas Indonesia U-16 itu. Sebab pemain yang berposisi sebagi winger ini sudah lama mengidamkan bisa bergabung di klub tersebut.

Dalam waktu dekat, Supriadi akan berangkat ke Inggris untuk menempuh pendidikan bola di Liverpool. Ia berharap jika setelah lulus dari sana ia bisa bergabung dengan tim sepak bola Eropa, seperti Barcelona.

"Sebetulnya saya mempunyai keinginan bisa bergabung bersama Barcelona. Tapi mungkin saat ini jalan saya ke Liverpool dulu untuk sekolah di sana," kata Supriadi, usai menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya di Taman Surya, Jumat 17 Agustus 2018.

Namun, Supriadi menyampaikan keberangkatannya ke Inggris masih belum bisa dipastikan. Karena harus izin terlebih dahulu ke pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Khusaini.

Sayangnya hingga saat ini sang pelatih masih belum memberikan keputusan lantaran Timnas U-16 masih harus mempersiapkan serangkaian Training Camp (TC) pada 25 Agustus mendatang jelang Piala AFC September mendatang.

"Sebenarnya pelatih senang, namun dia belum bisa kasih keputusan kapan saya diberi jadwal untuk berangkat ke Inggris. Tapi saya masih berkomunikasi dengannya," ujarnya.

Rencananya, Supriadi tak sendirian untuk berangkat ke Inggris. Risma dikabarkan akan memberangkatkan sembilan orang lagi bersama pemilik nomor punggung 11 itu supaya dapat menempih ilmu sepakbola di Liverpool. (hrs/amr)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Dec 2020 18:48 WIB

TC Timnas Indonesia U-22 Fokus Peningkatan Fisik

Timnas

Mereka ditarget juara di SEA Games 2021 mendatang.

23 Dec 2020 17:30 WIB

Timnas U-19 Bertolak ke Spanyol Sehari Setelah Natal

Timnas

Sebanyak 27 pemain diboyong ke Negeri Matador

20 Dec 2020 20:45 WIB

Empat Pemain Arema FC Dipanggil Pelatih Timnas SEA Games

Liga Indonesia

Arema FC salah satu klub penyumbang pemain terbanyak.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...