Usai Putusan MK, Ridwan Kamil Unggah Foto Jokowi-Prabowo Pelukan

Nasional 28 June 2019 06:15 WIB

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis 28 Juni 2019 tepat pukul 21.16 WIB. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengunggah foto Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan. Foto itu diunggah di akun Instagram @ridwankamil, Jumat 28 Juni 2019. Emil mengapresiasi sikap Jokowi dan Prabowo setelah putusan gugatan Pilpres 2019 dibacakan hakim MK.

"Setiap ikhtiar perjalanan akan sampai pada garis akhir. Demikian pula dengan kompetisi demokrasi Pilpres 2019. Mahkamah Konstitusi (MK) malam ini sudah mengambil keputusan sesuai hukum yang yang dimiliki. Pak Jokowi menerima hasilnya. Pak Prabowo pun menghormati hasilnya. Para pemilih dan pendukungnya juga sebaiknya melakukan penghormatan yang sama," tulis Emil.

Ia juga mengatakan manusia hanya bisa berikhtiar. Namun, kata Emil, Allah yang menentukan takdir terhadap setiap usaha manusia. "Pasti ada yang senang dan ada yang kecewa. Itulah hakikat pergulatan kehidupan. Namun, yang senang jangan berlebihan, yang kecewa jangan berlama-lama," ujar Emil.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Indonesia. Mantan Wali Kota Bandung itu percaya bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar. "Saatnya kembali bergandengan tangan. Mengisi esok hari dengan gagasan baru, kerja keras dan ikhtiar bersama untuk membawa masa depan bangsa kita agar makin juara dan luar biasa," imbuhnya.

"Semoga Allah SWT selalu menjaga dan meridhoi perjalanan panjang bangsa Indonesia yang amat kita cintai ini," sambungnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 10:46 WIB

Top, Gubernur Babel Gugat Undang-undang Minerba

Hukum

Gugatan telah disampaikan ke Mahkamah Konstitusi Jumat kemarin.

11 Jul 2020 06:29 WIB

OJK Risma

Dahlan Iskan

Apa yang akan terjadi kalau angka Covid-19 itu naik terus?

09 Jul 2020 15:46 WIB

Kurva Covid-19 Tak Turun, Pakar: Jangan Salahkan Jatim

Jawa Timur

Angka kasus bisa dilihat 7-8 hari kemudian.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...