Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Usai Periksa Eka Deli, Polisi Telusuri Belasan Nama Artis Lainnya

Kriminalitas 14 January 2020 19:04 WIB

Hasil pemeriksaan terhadap artis Eka Deli Mardiyana berbuntut panjang. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur menemukan ada banyak artis lain yang diduga masuk dalam jaringan investasi bodong yang dilakukan PT Kam and Kam berbasis aplikasi MeMiles.

Sebelumnya, ada empat artis yang sudah dipanggil oleh penyidik Polda Jatim yakni Eka Deli Mardiyana, Marcello Tahitoe, Adjie Notonegoro dan Judika.

"Dalam pemeriksaan yang lalu ED menyampaikan ada fasilitator memfasilitasi atau mengkordinatori artis untuk kegiatan aplikasi MeMiles," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa 14 Januari 2020.

Dari hasil pemeriksaan itu, kata Trunoyudo, ada sembilan nama yang juga ikut bagian dalam MeMiles. Adalah berinisial AP, SB, MJ, PM, MA, R, TJ, SS, RG, NT, C, dan satu grup berinisial D, L, M.

Namun, hingga kini ia belum bisa memastikan apakah semua nama tersebut akan dipanggil mengikuti pemeriksaan atau tidak.

"Proses pemanggilan didasari nanti menunggu kebutuhan dalam penyidikan oleh penyidik Ditreskrimsus. Sehingga, kita perlu mengetahui dan mensosialisasi bahwa saksi adalah oranh yang merasakan, mengetahui, melihat peristiwa yang melibatkan tersangka saat ini," katanya.

Sebelumnya, Eka Deli telah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim selama 10 jam dimulai jam 09.00 WIB-19.00 WIB. Dalam pemeriksaan itu, Eka mengakui dirinya dimintai bantuan oleh MeMiles untuk mendatangkan artis di setiap kegiatan.

“Keterlibatan saya di sini diundang sebagai penyanyi secara profesional, kemudian dimintain tolong menjadi perantara untuk mencari artis untuk acara MeMiles. Jadi, saya hanya diminta menjadi perantara untuk menghubungi artis untuk setiap acara yang ditunjuk dan dikasih tau sama MeMiles waktu itu,” ungkap Eka Deli usai pemeriksaan di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Senin 13 Januari 2020.

Hanya saja, ia enggan menjawab secara rinci terkait nama-nama siapa saja dan seperti  apa ia menggaet artis lain untuk mau ikut bergabung dalam jaringan MeMiles.

Dari kegiatan itu, akhirnya ia ikut terlibat menjadi member yang juga ikut melakukan top up uang melalui aplikasi. Setelah top up akhirnya ia mendapat satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna putih.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 23:56 WIB

Viral, Seorang Ibu Mengamuk Saat Acara Nikahan Anaknya

Nusantara

Jalannya pernikahan pun terhenti gara-gara aksi ibu ini

09 Jul 2020 23:33 WIB

Niat Atraksi Depan Cewek, Pemuda Ini Malah Tersungkur

Hiburan

Gak kebayang malunya

09 Jul 2020 23:16 WIB

Real Madrid Terancam Tanpa Vinicius Junior Saat Jamu Alaves

Liga Spanyol

Vinicius telah menjalani tes ulang untuk memastikan dia positif atau tidak

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...