Penyanyi Vidi Aldiano hidup dengan satu ginjal di bagian kanan. (Foto: Instagram)

Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Kemoterapi 3 Bulan Sekali

Kesehatan 11 January 2020 05:00 WIB

Penyanyi Vidi Aldiano mengabarkan dirinya divonis kanker stadium tiga melalui Instagram TV. Kemudian pada Desember 2019, ia menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjal kirinya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura.

Kini pelantun Status Palsu itu kini hidup dengan satu ginjal. Ia harus tetap rutin kontrol pascaoperasi, karena dirinya belum bisa dinyatakan sembuh total.

"Harus tetap kontrol karena baru bisa dikatakan sembuh total kalau misalnya sepuluh tahun lagi enggak ada lagi si kankernya," kata Vidi Aldiano.

Guna mencegah kembalinya penyakit kanker tersebut, Vidi Aldiano harus menjalani kontrol setiap tiga bulan sekali di rumah sakit yang sama tempat ia menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjalnya.

Dengan kondisi barunya itu, Vidi Aldiano mengaku tak ada pantangan apapun dari dokter yang menaganinya di Singapura. Tetapi ia berinisiatif untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya tidak berlebihan mengonsumsi makanan manis dan daging.

"Aku tahu untuk penyakit orang-orang kanker enggak boleh terlalu makan manis dan daging. Karena aku juga ginjal tinggal satu, jadi harus menjaga ginjal satunya lagi," tutur dia.

Pascaoperasi, pria 29 tahun itu langsung bersiap untuk aktif kembali lagi ke dunia hiburan pada Februari mendatang. Ia bahkan sudah mempersiapkan karya terbarunya.

"Langsung (rilis) lagu baru, Februari Insyaallah," imbuh Vidi Aldiano.

Selebihnya, Vidi Aldiano meminta doa agar dirinya bisa benar-benar terlepas dari jeratan penyakit kanker. Dengan bersih dari kanker dan sehat, maka Vidi Aldiano akan bisa terus mengeluarkan karya di dunia musik Tanah Air.

"Doakan supaya cepat pulih, cepat bisa beraktivitas lagi, mengeluarkan karya-karya lagi," pintanya.

Vidi Aldiano pun berharap agar penyakit kanker itu tidak kembali lagi di tubuhnya. "Butuh bantuan doanya saja supaya ini penyakit enggak kembali lagi ke tubuh aku," tutupnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jun 2020 23:00 WIB

Arzeti Bilbina Prihatin Konflik Pemprov Jatim Vs Pemkota Surabaya

Jawa Timur

Arzeti Bilbina imbau jangan ada konflik.

04 Jun 2020 22:45 WIB

Wawali Yakin Kota Surabaya Secepatnya Lepas dari Pandemi

Surabaya

Penanganan Covid-19 bisa dilakukan secara gotong royong.

04 Jun 2020 22:32 WIB

Taman Wisata Alam Kawah Ijen Segera Dibuka

Nasional

Kabar gembira bagi wisatawan yang merindukan pesona api biru

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...