Persebaya Surabaya saat latihan di Lapangan Polda Jatim. (foto: hrs/ngopibareng)

Usai Libur Lebaran, Persebaya Langsung Siapkan Amunisi Lawan Persija

21 Jun 2018 08:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Usai libur lebaran, Persebaya Surabaya langsung menggelar latihan perdananya pada Rabu 20 Juni 2018 di Lapangan Polda Jatim. Dalam latihannya tersebut, tim Berjuluk Bajol Ijo terlihat fokus untuk persiapkan laga tandang tunda menghadapi Persija Jakarta.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, laga tunda menghadapi Persija sebenarnya hanya punya waktu kurang lebih sepekan. Namun mau tidak mau timnya harus tetap siap karena itu sudah menjadi keputusan.

"Cukup dekat laga tunda itu, tapi jadwal kompetisi sangat ketat, tidak ada banyak waktu. Saya tidak bisa bilang apa-apa, cuma kita harus siap untuk main," kata Alfredo.

Memang Persebaya dijadwalkan menghadapi Persija akan digelar pada Selasa 26 Juni mendatang. Padahal jika melihat jadwal sebenarnya mereka bersua sejak 3 Juni lalu, namun harus gagal karena tak bisa menjamin keamanan pertandiangan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Melihat kondisi itu, pelatih asal Argentina ini hanya berharap semua pemainnya bisa diturunkan dalam laga tersebut. Mengingat Persija adalah salah satu tim kuat.

Alfredo juga menilai, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengandalkan komposisi terbaiknya. Namun, ia yakin Persebaya bisa memberikan perlawanan terbaiknya.

"Persija tim kuat, tapi kalau  semua pemain bisa tampil mungkin pertandingan akan seru juga, kita percaya dengan tim kita," tegasnya.

Tapi ketika menghadapi Persija Jakarta, Persebaya harus siap dengan segala kemungkinannya. Karena seperti yang dilihat, tim kebanggaan Bonek ini benyak kehilangan pemain-pemain hebatnya karena cedera serta akumulasi kartu. (hrs)