Kenangan Ayumi eks personel JKT48 dengan mendiang sang ayah, Chef Harada. foto: instagram/Ayummyy426.

Usai Kepergian Ayahnya Chef Harada, Ayumi Eks JKT48 Berhijab

15 Jun 2018 13:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Saat kabar duka meninggalnya Hiromitsu Harada atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Harad pada 19 Maret 2018 lalu beredar, terungkap pula fakta lain.

Fakta itu yakni jika Chef Harada telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Meskipun sebenarnya Chef Harada sudah lama beragama Islam yakni di tahun 1989 atau sebelum menikah. Namun fakta jika koki acara Fun Cooking di Trans TV itu mualaf baru diketahui publik secara luas saat kabar duka itu menyebar. Virus lambung telah merenggut nyawa koki asal Jepang itu.

Selepas kepergian sang ayah, Ayumi Harada pun semakin rajin beribadah dan akhirnya mantap untuk mengenakan hijab.

Mantan personel JKT48 ini berhijrah setelah sempat mengalami pergolakan batin yang cukup besar. Mulanya Ayumi takut untuk berhijab, mengingat selepas menikah ia akan kembali ke Jepang dan menjadi warga minoritas di sana.

Namun ketakutannya tersebut akhirnya pupus. Ayumi mengunggah kabar gembira terkait pernikahannya dengan Takumi pada 9 Juni lalu.

Resmi menikah, Ayumi akhirnya kembali diboyong oleh sang suami ke Jepang. Ia dan Takumi akan menjalani hari-hari sebagai umat Muslim di sana.

Nampaknya, Ayumi tak lagi merasa ragu untuk hijrah ke jalan yang lebih baik. Terlebih sang suami selalu mendukung keputusannya untuk memperdalam ilmu agama.

Bahkan, Ayumi tak keberatan apabila penampilannya dikritik oleh netizen. Perlahan tapi pasti, ia mau memperbaiki diri dengan berpakaian sesuai dengan syariat agama.

Ayumi bahkan menceritakan kesehariannya sebagai Muslim monoritas di Jepang lewat akun Instagramnya, @Ayummyy426.