Boygroup Winner.

Usai IKON, Giliran Winner Ditolak Manggung di Kampus

Gosip Artis 23 May 2019 11:25 WIB

Nama agensi YG Entertainment masih menjadi perbincangan hangat di Korea Selatan. Kasus prostitusi yang melibatkan Seungri, mantan personel BIG BANG, perlahan-lahan terkuak dan ikut mencoreng nama baik agensi.

Hal itu berimbas kepada artis YG Entertainment lainnya, salah satunya Winner. Boygroup ini dijadwalkan tampil dalam fesitival musik yang diadakan di Universitas Hanyang. Namun, hal ini menuai protes dari beberapa mahasiswa di sana. Muncul sebuah surat dari perwakilan Kampus ERICA Universtas Hanyang di Facebook, yang memprotes penampilan Winner.

Sekelompok mahasiswa tersebut menuntut untuk membatalkan penampilan Winner, karena mereka bagian dari YG Entertainment yang terlibat skandal Seungri.

Para mahasiswa mengerti Winner memang tidak ada hubungan dengan skandal Seungri. Tetapi para mahasiswa tak ingin uang sekolah mereka menguntungkan YG Entertainment.

Pemerintah badan siswa Kampus ERICA, Universitas Hanyang belum mengumumkan apakah mereka akan membatalkan penampilan Winner, atau melanjutkan dengan penampilan sesuai jadwal.

Ini bukan pertama kalinya para artis YG Entertainment menghadapi protes dari sekelompok mahasiswa untuk manggung di kampus, gara-gara skandal Seungri. Sebelumnya, IKON juga menuai protes dari mahasiswa Universitas Myungji. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Sep 2020 14:41 WIB

Tahun Depan Olimpiade Tokyo Harus Digelar Apapun Resikonya

Lain-lain

Jepang bertekad tahun depan Olimpiade Tokyo harus digelar apapun resikonya.

07 Aug 2020 17:00 WIB

Debut TREASURE, Punya Dua Leader

ngopiK-pop

TREASURE menjelaskan kalau mereka memiliki dua leader.

11 Jul 2020 19:25 WIB

Belum Pernah Debut, Han Seo Hee Kembali Terciduk Kasus Narkoba

ngopiK-pop

Han Seo Hee merupakan sosok kontroversial di lingkungan artis K-Pop.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...