Hindari Kelelahan, Persebaya Libur Latihan 2 Hari

22 Jul 2019 11:41 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengakui, salah satu faktor yang membuat timnya kesulitan meraih kemenangan di kandang saat menjamu Tira Persikabo karena kelelahan. Untuk itu, juru taktik asal Majalengka ini meliburkan timnya selama dua hari, terhitung mulai hari ini, Senin 22 Juli 2019 dan Selasa 23 Juli 2019.

Meliburkan pemain dari rutinitas latihan ini diambil sebagai upaya untuk menyegarkan kembali kondisi para pemainnya setelah Persebaya Surabaya meraih hasil mengecewakan, ditahan seri 1-1 oleh Tira Persikabo pada Minggu, 21 Juli 2019 malam.  

Selain untuk pemulihan kondisi fisik pemain guna mengatasi jadwal padat yang dijalani Persebaya, selama libur latihan tim pelatih akan melakukan evaluasi terhadap penampilan Persebaya dalam beberapa pertandingan terakhir. 

"Hasil pertandingan kemarin akan kami evaluasi, dan kami masih kurang baik dalam penyelesaian akhir. Jadwal padat kemarin juga cukup menguras stamina pemain," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, Senin 22 Juli 2019.

Terlepas dari menurunnya kondisi pemain akibat jadwal padat, Djanur mengungkapkan satu lagi kelemahan Persebaya dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satu yang ia sorot adalah chemistry antar pemain yang masih kurang bagus. Sebab koordinasi antar lini tak berjalan dengan baik, sehingga kerap terputus karena tidak saling memahami. 

"Kita lihat di depan antara Dzhalilov, Amido Balde dan Osvaldo Haay kerap sekali salah pengertian, baik umpan maupun lainnya. Jadi saya rasa chemistry belum berjalan baik," lanjut dia.

Bukan hanya itu, gol balasan Tira Persikabo di menit ke-64 juga akibat salah pengertian antara pemain tengah dan belakang. Namun Djanur berjanji akan segera memeperbaiki masalah ini.

"Gol balasan Tira bermula dari serangan balik, pemain belakang juga salah mengantisipasi. Tapi kami akan evaluasi agar tidak terulang lagi," ujar pelatih asal Majalengka ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini