Duo Semangka, grup dangdut yang terdiri dari Clara Gopa dan Variola May.

Usai Dipanggil KPAI, Duo Semangka Malah Ngajak Goyang Dada di IG

Gosip Artis 29 August 2019 03:06 WIB

Duo Semangka dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video Goyang Mantul-Mantul di YouTube maupun akun media sosial lainnya.

Grup dangdut yang terdiri dari Clara Gopa dan Variola May sempat memenuhi undangan dari KPAI usai mendapatkan surat panggilan kedua, pada Kamis 22 Agustus lalu.

Dinilai beri dampak buruk terhadap anak-anak, kedua personel grup ini dipanggil terkait video yang vulgar dan kurang pantas di sosial media.

Selain sering mengunggah video yang terkesan tak pantas, kedua personel Duo Semangka memang kerap tampil dengan busana yang terbilang cukup minimalis.

Demi kepentingan bersama, KPAI memanggil kedua personel dari Duo Semangka agar penonton video mereka termasuk anak-anak bisa mendapatkan tumbuh kembang yang baik dan terhindar dari konten vulgar.

Duo Semangka menyetujui dan berkomitmen untuk melakukan inovasi dan kreativitas seni yang positif bagi tumbuh kembang anak.

KPAI menilai banyak konten YouTube yang lebih vulgar dibanding Duo Semangka. Namun untuk saat ini, Clara Gopa dan Variola May lebih banyak dilaporkan masyarakat ke KPAI.

Oleh karena itu, KPAI meminta Duo Semangka sebagai bagian dari pekerja seni bersama-sama melakukan upaya-upaya perlindungan anak di dunia offline maupun online.

KPAI akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan komitmen baik Duo Semangka dalam menampilkan konten-konten positif.

Namun, kesepakatan itu seperti dianggap 'angin lalu' oleh Clara Gopa dan Variola May. Buktinya, mereka masih banyak mengunggah goyangan vulgar yang menonjolkan bagian dadanya.

Terbaru, lewat unggahan Instagram @claragopaduosemangkareal69, ia malah mengajak netizen untuk goyang putar dada.

Ia bersama partnernya, Variola May, tetap melakukan aksi vulgar yang menonjolkan area sensitifnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jun 2020 07:37 WIB

Lindungi Siswa Miskin, Sistem Zona PPDB DKI Tak Berdasarkan Nilai

Nasional

Masyarakat miskin tersingkir di jalur zona

11 Jun 2020 06:47 WIB

Pendidikan Jarak Jauh Jangan Mengorbankan Anak Didik di Daerah 3T

Nasional

Dana Desa bisa difungsikan selama pendidikan jarak jauh.

10 Jun 2020 16:42 WIB

KPAI: Pembelajaran Jarak Jauh Jangan Persulit Anak Didik

Pendidikan

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diperpanjang pada era new normal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...