DIS, ketika berada di Mapolrestabes Surabaya. (Foto: Istimewa)
DIS, ketika berada di Mapolrestabes Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pasien Perempuan RS Haji Mengaku Dilecehkan Perawat

Ngopibareng.id Kriminalitas 23 February 2021 20:17 WIB

Seorang pasien Rumah Sakit (RS) Haji Surabaya, DIS, 18 tahun, warga Nganjuk, mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari salah satu perawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu. Kejadian itu pun sudah dilaporkanya ke Polrestabes Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi ketika DIS tengah berobat ke RS Haji Surabaya, Minggu, 21 Februari, 2021, pukul 03.00, dini hari lalu. Ketika itu, korban datang dengan ditemani oleh suaminya. Saat itu, DIS terpaksa dilarikan ke RS Haji Surabaya karena keluhan asam lambung. Ketika dibawa, kondisi tubuh korban sangat lemas, bahkan dia sempat tak sadarkan diri.

DIS mengatakan, bahwa perawat lelaki tersebut melakukan pelecehan ketika berada di Unit Gawat Darurat (UGD). Pelaku melancarkan aksinya ketika tengah memeriksa  tubuh korban.

“Dua kali dia menyenggol payudara saya. Setelah mencopot tensi, dia meremas payudara saya. Selang beberapa menit dia langsung keluar ruangan," kata DIS, di Mapolrestabes Surabaya, Selasa, 23 Februari 2021.

DIS pun merasa trauma setelah mendapatkan pelecehan seksual dari oknum perawat RS Haji Surabaya itu. Sebab, ketika mendapatkan perlakuan tersebut, korban sangat ingin berontak, namun kondisinya masih lemas.

"Saya berharap ada keadilan hukum, supaya tidak ada korban lagi disuatu saat nanti. Saya merasa trauma dan kecewa atas ulah oknum perawat. Dia mencari kesempatan di saat kondisi saya lemah," jelasnya.

DIS pun kemudian mendatangi Polrestabes Surabaya untuk melaporkan kejadian itu. Korban yang juga merupakan seorang pesilat Pagar Nusa itu pun, membawa pendekar lain saat melakukan pelaporan.

"Hari ini kami melakukan pendampingan kepada pesilat Pagar Nusa untuk melaporkan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum perawat RS Haji Surabaya,” kata Danny Wijaya, selaku kuasa hukum korban.

Setelah melakukan pelaporan, kata Danny, DIS langsung menjalani pemeriksaan dan visum, besok. Kemudian, dirinya akan menunggu proses penyelidikan yang dilakukukan oleh pihak kepolisian.

“Jadi sekarang dari Polrestabes Surabaya sudah ditindaklanjuti. Besok akan melakukan pemeriksaan dan visum, untuk kelanjutannya tunggu dari Kepolisian,” tutupnya.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 06:58 WIB

Messi Bintang Lapangan, Barcelona Raih 3 Poin di Markas Sevilla

Liga Spanyol

Messi mencetak satu gol dan satu assist saat Barca menumbangkan Sevilla 2-0

28 Feb 2021 06:25 WIB

Verona Gagalkan Kemenangan Juventus

Liga Italy

Verona berhasil menahan imbang Juventus 1-1.

28 Feb 2021 05:50 WIB

Dipenjara 20 Hari, Nurdin Ngaku Tak Tahu Suap: Demi Allah!

Korupsi

Nurdin Abdullah melimpahkan kesalahan kepada Sekretaris PUPR Sulsel.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...