Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Usai Cukur Arema FC, Aji Pilih Pulang ke Malang Main Tenis

Liga Indonesia 12 December 2019 19:52 WIB

Usai mengantarkan Persebaya meraih kemenangan atas Arema FC dengan skor 4-1, pelatih Bajul Ijo Aji Santoso memutuskan untuk pulang ke Malang bermain tenis lapangan.

Aji mengatakan, dirinya sudah lama tak bermain tenis lapangan, karena padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019. Selain itu, ia juga ingin menikmati kemenangan besar tersebut.

"Besok saya akan pulang, saya akan menikmati kemenangan ini, dan akan bermain tenis. Karena saya lama tak bermain tenis lapangan," kata Aji, seusai pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 12 Desember 2019.

Sementara itu, kunci kemenangan pertandingan ini adalah rotasi penuh. Jadi, tidak mempertahankan winning team saat menang atas Bhayangkara FC pada 10 Desember lalu.

"Perhitungannya sangat simpel, karena masalah recovery pemain, jadi kalau ini tidak saya lakukan pasti pemain kelelahan, dan pasti mainnya tidak akan seperti tadi," kata dia.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga mengungkap, permainan dengan umpan efektif juga menjadi salah satu kunci kemenangan Bajul Ijo. Ia menginstruksikan Ruben Sanadi dan kawan-kawan bermain bola bawah dan umpan pendek

"Apalagi main kami bisa bola-bola bawah dan main satu dua serta pemain dalam kondisi fresh," kata dia.

Aji bersyukur atas kemenangan ini. Bajul Ijo kini naik ke posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan 48 poin dari 32 laga.

"Kami mengejar finish di peringkat ke-3, tapi masih ada dua pertandingan (Persija dan Perseru Badak Lampung) akan kami maksimalkan, untuk merebut posisi ke-2," kata pelatih 49 tahun ini.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 19:37 WIB

Ketum PSSI Minta Kasus Saddil Jadi Pembelajaran Pemain Lain

Liga Indonesia

Saddil Ramdani terlibat pengeroyokan dan ditetapkan sebagai tersangka

04 Apr 2020 19:35 WIB

DPRD Minta Rapid Test Massal bagi Pedagang Kapasan

Surabaya

Dituga terdapat satu orang terpapar corona di Pasar Kapasan.

04 Apr 2020 19:23 WIB

RS Darurat Wisma Atlet: Rawat 524 Pasien, 261 Positif

Nasional

Sebanyak 261 orang positif corona dirawat di RS darurat Wisma Atlet.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.