Usai Bertemu SBY, Prabowo Tancap Gas di Jatim

22 Dec 2018 12:40 Politik

Usai bertemu dengan dengan Presiden RI ke IV Susilo Bambang Yudoyono (SBY), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto langsung tancap gas melakukan safarinya di Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno. Ia mengatakan, sebagai awalan, hari ini Sabtu, 22 Desember 2018, Prabowo bakal berkampanye di Kota Surabaya.

"Silaturahmi, menyampaikan visi misi beliau, dengan pengusaha-pengusaha, sama tokoh-tokoh tionghoa, sama semualah," kata Soepri, saat dikonfirmasi.

Soepriyanto menyebut, penguatan langkah pemenangan di Jawa Timur, merupakan salah satu hasil pertemuan Prabowo dengan SBY, Jumat, 21 Desember 2018 kemarin. Dari hasil pertemuan itu pula, Jawa Timur akhirnya dipilih menjadi prioritas Prabowo-Sandiaga, selain Jawa Tengah.

"Jawa Timur, Jawa Tengah ini kan prioritas, karena Jawa Timur ini kan area pertempuran yang paling dahsyat di Indonesia, karena kita pemilihnya banyak, ada 38 Kabupaten-Kota," ujarnya.

Menurut Soepriyanto, karena Jawa Timur merupakan tempat pertarungan sengit, maka di sinilah pihaknya harus menyampaikan visi misi Prabowo-Sandi di bidang ekonomi dengan lebih intensif.

"Kalau Jawa Barat insyallah kita relatif kuat, di Banten kita relatif kuat, Sumatera kita relatif kuat, jadi saya kira pertempurannya tinggal di Jawa Timur-Jawa Tengah," ujar dia.

Kendati memfokuskan langkah pemenangan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, kata Soepriyanto, bukan berarti daerah-daerah lain tak disasar kubu Prabowo-Sandi.

 

"Daerah-daerah lain juga kita garap, bukan gak kita garap. Tapi pertempuran sengitnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata dia. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini