Serangan Bom Gereja di Surabaya UPDATE: Tim Gegana Brimob Ledakkan Sisa Bom di Gereja Jalan Arjuno

13 May 2018 10:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Frans Barung menyatakan proses evakuasi di Gereja Jalan Arjuno Surabaya masih belum bisa berjalan sepenuhnya oleh petugas. Pasalnya masih ada bom yang diduga masih aktif.

Sekitar 10 menit yang lalu tim Gegana dari Polda Jawa Timur meledakan bom yang masih aktif di gereja di Jalan Arjuno. Para warga dan awak media diminta menjauh dari lokasi.

 

Sebelumnya Frans Barung menyatakan bawah hingga saat ini ada enam orang korban meninggal dunia sedangkan korban luka ada 35 orang. Para korban luka sudah dibawa ke beberapa rumah sakit yang ada di Surabaya seperti di RSUD. Dr. Soetomo Surabaya, Williamboth dan Rumah Sakit Bedah Surabaya.

Barung juga menegaskan jika gereja yang mengalami ledakan hanya tiga gereja yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, GKI di jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta yang ada di Jalan Arjuno.

Dua korban di antaranya berada di gereja Pantekosta yang ada di Jalan Diponegoro. Barung juga menyatakan bahwa Kapolri akan datang ke Surabaya dan membentuk media center di Polda Jawa Timur.