UPDATE: Pelaku Bom Polrestabes Surabaya 4 Orang Semua Tewas

14 May 2018 11:59 Nasional

Berdasarkan hasil identifikasi, polisi memastikan jika ada empat pelaku yang melakukan pengeboman di Markas Polrestabes Surabaya yang terjadi pagi tadi. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung menyatakan, dari empat pelaku pengeboman tersebut mereka menggunakan dua sepeda motor dengan berboncengan saat melakukan pengeboman Polrestabes Surabaya.

"Mereka berboncengan dengan menggunakan dua sepeda motor, masing-masing Honda Beat dengan nomor polisi L 6629 NM dan Honda Supra dengan nomor polisi L 3559 G," kata Frans.

Frans juga menegaskan nomor nomor tersebut juga masih akan diidentifikasi oleh polisi.

Selain itu, Frans juga menyatakan bahwa keempat pelaku tersebut tewas di tempat. Sedangkan satu anak yang berhasil diselamatkan polisi, seperti yang beredar di media sosial, Frans menyebut jika anak tersebut bernama Ais usia delapan tahun. Nama anak tersebut diketahui dari kode nama yang ada di celana dalamnya.

'Ais sudah dirujuk ke Rumah Sakit PHC Surabaya. Doakan bisa selamat. Ais diduga adalah anak pelaku,' ujarny.

Sedangkan mobil Avanza yang tampak pada rekaman CCTV saat pengeboman, Frans menyatakan mereka bukan teroris, melainkan warga yang sedang membutuhkan pelayanan kepolisian. (hrs)