Data terbaru kasus pandemi corona atau Covid-19. (Grafis: Instagram @ngopibareng.id)
Data terbaru kasus pandemi corona atau Covid-19. (Grafis: Instagram @ngopibareng.id)

Update Kasus Corona di Indonesia: 8.607 Kasus, 720 Meninggal

Ngopibareng.id Nasional 25 April 2020 16:50 WIB

Kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 396. Dengan demikian, jumlah total kasus pasien terjangkit virus corona di Tanah Air kini, yakni mencapai 8.607.

"Dari jumlah 8.607 tersebut, sebanyak 720 pasien meninggal dunia," ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Sabtu 25 April 2020.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 40 dibandingkan 24 jam sebelumnya sehingga total menjadi 1.042.

Sejak sepekan terakhir, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 cenderung mengalami penurunan, sedangkan pasien sembuh sebaliknya terus meningkat.

Kriteria pasien sembuh yang diakumulasikan tersebut adalah berdasarkan hasil uji laboratorium selama dua kali dan ketika pasien tidak ada lagi keluhan klinis.

Covid-19 juga telah menyebar di 34 Provinsi dan 267 Kabupaten/Kota di Indonesia. Oleh sebab itu, masyarakat diminta sementara waktu untuk tidak bepergian ke luar rumah dulu hingga wabah virus berakhir.

"Tolong tetap tinggal di rumah. Karena kita tak pernah tahu siapa orang di luar rumah yang membawa virus. Banyak orang tanpa gejala yang membawa virus di tubuh, tapi tidak ada keluhan sama sekali atau keluhannya sangat ringan sehingga dia mempersepsikan tidak sedang sakit," pesan Yuri.

"Kerjakan segala sesuatu dari rumah. Mulai dari bekerja, belajar, beribadah dan berolahraga. Apabila terpaksa ke luar rumah, dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan," sambung dia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Dec 2020 21:20 WIB

Membaca Jawa Timur Melalui Film Pendek

Seni dan Budaya

Ini merupakan rangkaian dari Jatim Art Forum.

05 Dec 2020 21:05 WIB

Sinopsis First Knight: Jatuh Cinta ke Tunangan Raja

Film

Film First Knight akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

05 Dec 2020 20:55 WIB

Prediksi Cadiz vs Barcelona: Misi Berat Blaugrana

Liga Spanyol

Cadiz sempat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...