Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera

UPDATE : Enam Jenazah Korban Bom Diserahkan kepada Keluarga

14 May 2018 11:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Mangera menyatakan bahwa hingga siang hari ini, Senin, 14 Mei 2018, Polda Jawa Timur sudah menyerahkan enam jenazah korban ledakan di tiga gereja yang terjadi kemarin.

Total jenazah menjadi korban tewas dalam peristiwa ledakan di tiga gereja kemarin, berdasarkan informasi terakhir ada 14 orang yang tewas dan 43 orang dirawat di rumah sakit.

"Pagi ini kita juga sudah menyerahkan satu jenazah atas nama Puji Astuti usia 60 tahun. Warga Sidoyoso Surabaya," ujar Frans.

Dengan demikian jumlah jenazah yang masih tersisa untuk proses post mortem dan antem mortem masih ada delapan jenazah.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera menyatakan hingga hari ini warga meninggal dunia dalam peristiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya bertambah menjadi 14 orang meninggal.

Rinciannya 6 orang dari pelaku dan sisanya adalah jemaat gereja. Sedangkan korban luka ada 43 orang yang dirawat di berbagai rumah sakit di Surabaya.

Sedangkan untuk korban ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo, Frans memastikan jika tak ada warga masyarakat yang meninggal dunia akibat ledakan tersebut. Frans memastikan jika tiga warga yang tewas adalah adalah pelaku.

"Mereka adalah pelaku. Bukan korban," kata Frans memastikan. (hrs)