Peta sebaran Covid-19 Jatim. (Grafis: Repro Pemprov Jatim)

Update Covid Jatim: Angka Kematian Tertinggi Nasional

Jawa Timur 15 June 2020 21:44 WIB

Angka kasus kematian pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) kini melampaui kasus kematian DKI Jakarta sebesar 580 orang. Hal ini dikarenakan, data pada Senin, 15 Juni 2020, angka kematian di Jatim bertambah 21 dari sebelumnya yang tercatat ada 617 kasus yang membuat total kematian di Jatim menjadi 638 orang.

Dari jumlah penambahan tersebut, Surabaya kembali penyumbang kasus kematian tertinggi sebanyak 11 kasus tambahan. Kemudian, diikuti oleh Bangkalan dengan empat kasus, Kabupaten Pasuruan dua kasus, Sidoarjo dua kasus, Gresik satu kasus, dan Kota Pasuruan satu kasus.

“Covid ini tidak main-main masih banyak yang tidak percaya penyakit ini ada. Memang tidak bisa kita lihat secara langsung, tapi efek yang ditimbulkan jelas terlihat. Bila tak paham ada yang positif kemudian dekat dengan orang itu, maka hampir dipastikan tertular, apalagi gak masker dan physical distancing,” ungkap Koordinator Rumpung Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Dr. Joni Wahyuhadi ketika menyampaikan update penyebaran Covid-19 Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Di sisi lain, jumlah kasus positif juga masih merangsek naik dengan penambahan sebanyak 292 kasus yang membuat total kasus Jatim saaat ini ada sebanyak 8.072.

Kota Surabaya lagi-lagi menjadi penyumbang kasus terbanyak dengan jumlah penambahan sebanyak 105 kasus. Diikut 41 kasus  di Tulungagung, 38  di Gresik, 29 kasus  di Kabupaten Pasuruan, 27 kasus di Sidoarjo, 12  kasus  di Jombang, 11 kasus di Bangkalan, sembilan kasus di Kabupaten Mojokerto, tujuh kasus di Bojonegoro, tiga kasus di Jember, tiga di Lamongan, dua di Kota Malang, satu di Lumajang, satu di Kabupaten Madiun, satu di Pacitan, satu di Pamekasan, dan satu di Kota Pasuruan.

Kemudian ada pula tamabahan konfirmasi 71 pasien sembuh sehingga total ada 2.325 pasien sembuh. Terbanyak ada di Surabaya 31, lalu 26 di Sidoarjo, tiga di Pacitan, tiga di Kabupaten Kediri, dua di Bangkalan, dua di Bojonegoro, satu di Trenggalek, satu di Tulungagung, dan satu di Kota Mojokerto.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 06:33 WIB

Menjadikan Putra Meraih Ilmu Penuh Berkah, Ini Resepnya

Khazanah

Sesuai pesan wasiat KH Maimoen Zubair, Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...