Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/@LMartinez10_)
Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/@LMartinez10_)

Upaya Terakhir Barcelona Datangkan Lautaro ke Camp Nou

Ngopibareng.id Liga Spanyol 25 September 2020 13:59 WIB

Barcelona akan membuat upaya terakhir untuk mendatangkan Lautaro Martinez ke Cam Nou di hari ini. Tim raksasa Catalan itu tampaknya kembali memiliki daya untuk memboyong pemain Argentina tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona menegaskan bahwa mereka tidak akan merekrut pemain anyar lagi bila belum ada pemain lama yang berhasil diuangkan, atau minimal pergi dari Camp Nou.

Namun setelah kepergian Nelson Semedo, Arturo Vidal, dan Luis Suarez, kini Blaugrana bisa menghemat sekitar 70 juta euro untuk membayar gaji mereka. Sementara kepergian Arthur Melo dan Ivan Rakitic telah menghasilkan dana sebesar 30 juta uero.

Artinya, Barcelona kini memiliki dana sekitar 100 juta euro untuk membayar transfer Lautaro. Maklum, seperti diketahui, Inter selama ini bersikeras tak bersedia menurunkan banderol sang pemain yang diperkirakan mencapai 90 atau 100 juta euro.

Masalahnya, jika semua dana itu hanya digunakan untuk merekrut Lautaro, Barcelona tidak bisa lagi mendatangkan pemain yang mereka butuhkan di pos lain. Sebab, Barcelona juga menyadari bahwa mereka membutuhkan dua pemain tambahan di dua posisi berbeda, yakni bek tengah dan bek kanan.

Maka itu, Barcelona dilaporkan kembali meminta potongan harga pada Inter. Jika upaya itu gagal, besar kemungkinan mereka akan mengalihkan ke Memphis Depay yang harganya jauh lebih murah dibanding rekan senegara Lionel Messi tersebut.

Selain Depay, Barcelona dikabarkan juga sedang mempertimbangkan untuk merekrut striker Girona, Cristhian Stuani yang memiliki harga lebih rendah lagi ketimbang dua pemain sebelumnya.

Selain mereka, Barcelona juga disebut-sebut hampi mencapai kesepakatan dengan bek kanan Ajax Amsterdam, Sergino Dest, serta bek tengah Manchester City, Eric Garcia. Sergino akan diplot menempati posisi Nelson Semedo, sementara Garcia akan menjadi pelapis Gerard Pique.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 18:05 WIB

Anggota DPRD Kota Probolinggo Positif, PKL Ikut Di-Swab Massal

Jawa Timur

Belasan legislator, ASN, dan pengusaha juga ikut diswab.

25 Jan 2021 17:50 WIB

RSUD Layani Donor Plasma Konvalesen Penyintas Covid-19

Jawa Timur

RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo melayani donor plasma.

25 Jan 2021 17:37 WIB

Jawa Timur Tambah 888 Kasus, Kota Madiun Terbanyak

Reportase

Tujuh zona merah dan satu zona kuning di Jawa Timur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...