Aida Saskia melakukan percobaan bunuh diri saat live di Instagram. (Foto: Instagram Aida Saskia)

Upaya Bunuh Diri, Aida Saskia 15 Tahun Menderita Bipolar

Gosip Artis 14 December 2019 16:05 WIB

Pedangdut yang kini alih profesi sebagai DJ, Aida Saskia sempat mengejutkan dengan aksi percobaan bunuh diri secara live di Instagram.

Nama Aida Saskia mungkin kurang terdengar gaungnya. Sebagai penyanyi dangdut, ia diketahui hanya memiliki satu lagu hits berjudul Ayam Jago yang dirilis 2010 silam.

Namun, nama Aida Saskia akan diingat publik jika dikaitkan dengan mantan pendakwah Zainuddin MZ. Ya, saat peluncuran lagu Ayam Jago itu, Aida Saskia membongkar penikahan sirinya dengan sang ustadz. Pernikahan itu menurut penuturan Aida Saskia digelar saat dirinya masih belia.

Lama namanya tenggelam, tiba-tiba netizen heboh karena Aida Saskia muncul di live Instagram @aidasaskia.new. Wanita 34 tahun itu memperlihatkan dirinya meminum cairan pembersih di dalam mobil beberapa jam lalu. Ia seolah melakukan tindakan bunuh diri.

Minum cairan pembersih dalam siaran langsung Instagram rupanya bukan percobaan bunuh diri Aida Saskia untuk pertama kali.

Menurut pengakuannya, wanita 34 tahun itu sudah mencoba akhiri hidupnya sebanyak sepuluh kali. Ibu dua anak itu menyebut, penyakit bipolar yang diidapnya yang memicu dirinya melakukan percobaan bunuh diri.

“Ini kali ke-10 Aida lakukan, sebenarnya sudah bertahun-tahun Nggak berani sendiri atau lakukan aktivitas sendiri. Maka itu beberapa tahun terakhir selalu ditemani tim manajemen.
Kebetulan manajemen sedang ada kegiatan yang nggak bisa ditinggalkan pas banget kambuhnya bipolar Aida itu (minum cairan pembersih),” ungkap Aida Saskia.

Tak ada teman bicara dan curhat, tiba-tiba dorongan percobaan bunuh diri muncul. Aida Saskia langsung membeli cairan pembersih kaca dan meminumnya. Beruntung maut belum sempat menjemput, Aida Saskia dilarikan ke rumah sakit.

“Terjadi dorongan yang memang membuatku ngerasa sendiri, nggak ada tujuan hidup hingga nekat membeli cairan pembersih kaca dan minum cairan pembersih, mudah-mudahan tindakan seperti ini nggak ditiru karena sangat-sangat salah. Untungnya Aida langsung dibawa ke rumah sakit dan sadar-sadar sudah di rumah sakit karena ditangani segera,” tutur Aida Saskia.

Berbanding terbalik dengan pengakuan Aida Saskia, sang manajer sempat menyebut jika percobaan bunuh diri itu sekedar prank (ngerjain) untuk kebutuhan konten YouTube.

“Untuk yang mengatakan itu prank aku sebenarnya marah, namun akhirnya aku berusaha mengerti, mungkin saat itu situasinya sangat sulit untuk mengatakan apa atau bicara apa ke media yang bertanya, spontanitas muncul ide kata prank dari Riko yang sudah menyelamatkan nyawa saya, menyampaikan ke kak madi waktu itu juga panik karna tau dari awak media dan banyak di tanya oleh awak media,” jelas Aida Saskia.

Masih menurut Aida Saskia, penuturan manajernya soal prank minum cairan pembersih itu untuk membuat tenang keluarganya.

“Ketika ada wartawan yang menanyakan kejadiannya kepada orang-orang yang dekat denganku tolong di jawab saja ini prank, supaya tidak terjadi kepanikan yang berlebihan,terutama kepada keluarga besarku sampai semua bisa teratasi dulu dan baik-baik saja. ini aku tahu setelah aku tersadar dan mendapatkan ceritanya dari Riko,” lanjut Aida Saskia.

Menyadari kesalahannya maka Aida Saksia menyampaikan permohonan maaf.

“Saat ini dari hati yang paling dalam, aku memohon ampun kepada Allah SWT, kepada keluarga besarku kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merasa terganggu dan tidak nyaman atas tindakan tidak terpuji ini, dan aku juga memohon maaf kepada keluargaku, orang tuaku, dan seluruh masyarakat atas kejadian ini.

Semoga kejadian ini yang terakhir yang terjadi terhadapku. Dan saya saat ini sedang konsultasi dan therapy ke Dokter yang menangani saya selama ini. Mohon doa dari semua para sahabat,” pungkas dia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 10:30 WIB

AS Tunda Pertemuan Dengan Negara ASEAN Karena Corona

Internasional

Penundaan itu disebabkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

29 Feb 2020 10:15 WIB

Google Rayakan Ulang Tahun NH Dini ke-84

Tokoh

Google Doodle menampilkan wajah NH Dini.

29 Feb 2020 10:00 WIB

Warga Mojoroto Digemparkan Penemuan Ular Pyton Panjang 3 Meter

Jawa Timur

Ular pyton saat diamankan keluarkan kotoran yang baunya menyengat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.