Salat jenazah untuk almarhum dr.Sulis di halaman kampus A Universitas Airlangga Surabaya, 18 Agustus 2020. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Tangis Haru Warnai Pelepasan Jenazah dr. Sulis Bayusentono

Jawa Timur 18 August 2020 21:44 WIB

Puluhan dokter spesialis, staf Universitas Airlangga (Unair) hingga para mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Unair berkumpul untuk memberi penghormatan terakhir pada dr Sulis Bayusentono MKes SpOT(K). Dokter Sulis Bayusentono MKes SpOT(K) meninggal hari ini, Selasa, 18 Agustus 2020 karena terpapar Covid-19.

Ketika mobil ambulans yang membawa dr Sulis Bayusentono MKes SpOT(K) tiba di halaman FK Unair. Puluhan orang yang datang pun langsung membentuk shaf untuk melakukan salat jenazah.

Salat jenazah pun berlangsung haru, beberapa rekanan almarhum terlihat tersedu saat memanjatkan doa untuk almarhum.

Setelah salat jenazah, penghormatan terakhir untuk dokter yang lahir di Karanganyar, 10 September 1977 ini dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup dan sambutan dari Universitas Airlangga. Pemberian sambutan diwakili oleh Perwakilan Senat Airlangga, Prof Djoko Santoso dan Ketua IDI Surabaya dr.Brahmana Askandar.

Dalam sambutannya Djoko Santoso mengatakan, sangat kehilangan salah satu lulusan terbaik Airlangga.

"Karena baiknya luar biasa dan keilmuannya juga luar biasa Universitas Airlangga merasa kehilangan, putra terbaik bangsa," ungkap Djoko Santoso, di halaman FK Unair.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua IDI Surabaya dr.Brahmana Askandar. Dia merasa kehilangan atas kepergian dr. Sulis yang dianggap memiliki kiprah luar biasa dalam profesi dan keilmuannya.

Brahmana juga mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada para tim dokter yang sudah merawat almarhum selama 40 hari masa perawatan.

"Terima kasih tim dokter yang sudah merawat dr. Sulis, baik dari tim dokter Universitas Airlangga dan RSUD Dr, Soetomo," tutur Brahmana.

Setelah sambutan dan penghormatan untuk dr. Sulis, lagu Gugur Bunga pun diputar untuk mengiringi mobil jenazah menuju peristirahatan terakhirnya.

 

Mobil yang membawa jenazah almarhum dr Sulis Bayusentono MKes SpOTK Selasa 18 Agustus 2020 Foto Pita SariNgopibarengidMobil yang membawa jenazah almarhum dr. Sulis Bayusentono MKes SpOT(K), Selasa, 18 Agustus 2020. (Foto: Pita Sari/Ngopibareng.id)

Menurut informasi yang dihimpun Ngopibareng.id jenazah langsung dibawa ke kampung halaman, Karanganyar, Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Upacara penghormatan terakhir ini, juga dihadiri istri dan putra semata wayang almarhum dr. Sulis. Selain kata terima kasih tak ada kata yang mampu diungkapkan istri almarhum kepada semua orang yang mengucapkan bela sungkawa padanya.

Upacara penghormatan terakhir ini dilakukan pukul 19.00 hingga 20.00.

Penulis : Pita Sari

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 02:45 WIB

Nyai Nur Ismah, di Antara Perempuan-Perempuan Penjaga Al-Quran

Khazanah

Putri ulama lengedaris KH Abdullah Salam dari Kajen Pati

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...