Pelantikan dan pengambilan sumpah lulusan Fakultas Kesehatan Unusa, Kamis, 23 Agustus 2018. (Amanah/ngopibareng.id)

Unusa Lantik 132 Mahasiswa Lulusan Fakultas Kesehatan

Unusa Gateway 23 August 2018 20:19 WIB

Sebanyak 132 Mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (Unusa) dilantik dan diambil sumpahnya sebelum terjun ke masyarakat atau meneruskan gelar profesinya, pada Kamis, 23 Agustus 2018 di Mangkunegara Hall, Hotel Narita Surabaya.

132 mahasiswa Fakultas Kesehatan itu terdiri dari tiga program studi yakni, Ilmu Gizi sebanyak 32 mahasiswa, Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 45 mahasiswa, dan Analis sebanyak 55 mahasiswa.

Endah Prayekti, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, jika pelantikan ini merupakan awal dari Unusa sebelum menyerahkan anak didiknya untuk terjun ke masyarakat. "Proses sumpah ini menandakan bahwa mereka berjanji pada organisasi profesinya untuk bisa profesional," ujarnya.

Tak hanya itu, Prof. Ahmad Jazidie, selaku Rektor Unusa juga mengatakan bahwa kegiatan pengambilan sumpah dilakukan secara terpisah agar lebih khidmat.

"Saya harap dengan dilakukannya penyumpahan dan pelantikan yang terpisah ini memberikan kesan yang lebih mendalam dan saya harap semua yang dilantik hari ini memberikan kontribusi yang positif dan menerapkan ilmunya dengan baik," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua PERSAKMI Jatim (Lembaga Profesi IKM), Ketua PERSAGI Jatim (Lembaga Profesi Gizi), dan Ketua PATELKI Jatim (Lembaga Profesi Analis Kesehatan). (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 16:12 WIB

Mahasiswa Unusa Ciptakan Sedotan Berbahan Lidah Buaya

Unusa Gateway

Sedaya ini bisa mencegah dan mengurangi limbah plastik.

23 Sep 2020 10:15 WIB

Mahasiswa Unusa Sulap Pelepah Pisang jadi Gantungan Tumbler

Unusa Gateway

Mahasiswa Unusa daur ulang limbah pelepah pisang.

21 Sep 2020 12:30 WIB

Empat Mahasiswa Unusa Olah Daun Beluntas Jadi Teh Celup

Teknologi dan Inovasi

Terinspirasi dari daun beluntas yang banyak ditemukan di depan rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...