Barcelona rela menukarkan dua bintangnya demi Neymar. (Foto: Twitter/@PSG_inside)

Untuk Nyemar, Barcelona Tawarkan 6 Pemain ke PSG

Liga Spanyol 19 July 2019 13:40 WIB

Selain megajukan biaya transfer 90 juta poundsterling, Barcelona menawarkan enam pemain untuk dipilih dua nama oleh PSG dalam penawaran Neymar. Keenam pemain yang dimasukkan dalam daftar kesepakatan tersebut adalah Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Malcom, dan Nelson Semedo.  

Bagi Barcelona, penawaran uang plus pertukaran dua bintang yang mereka ajukan adalah harga yang pantas dalam kesepakatan tersebut. Menurut mereka, nilai semua itu setara dengan permintaan PSG yang ingin mendapatkan pengganti biaya sebesar 198 juta poundsterling yang mereka keluarkan saat memboyong Neymar dari Barca pada 2017 lalu

Barcelona sendiri meminta pembayaran 90 juta poundsterling yang mereka ajukan tidak dibayar kontan, alias dicicil sampai Juli 2020. Dana belanja Barcelona memang hanya tersisa sedikit setelah membayar 108 juta poundsterling untuk mendatangkan Griezmann. Apalagi ada batasan dana belanja yang harus mereka patuhi untuk menghindarkan pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

Neymar saat ini telah kembali ke Paris pada hari Senin 15 Juli 2019 waktu setempat, setelah ia bermain di turnamen di kota asalnya, Praia Grande. Neymar datang terlambat dari jadwal yang telah dibuat PSG, 7 Juli 2019.

Mantan bintang Santos itu sengaja menunda kedatangannya ke Paris untuk menunggu terjadinya kesepakatan yang dilakukan oleh agennya dengan klub asal ibu kota Prancis tersebut. Maklum, Neymar ingin pergi dari PSG untuk kembali ke Camp Nou.

Keinginan Neymar untuk kembali ke Spanyol sudah dia sampaikan ke manajemen PSG, termasuk pada sang pelatih Thomas Tuchel. Kendati begitu, langkah Neymar untuk keluar dari skuat Les Perisiens tidak mudah, karena ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh klub peminat, salah satunya tingginya mahar yang harus dibayar.

 

Terbukti, sampai saat ini Barcelona dan PSG tak kunjung menemukan kata sepakat karena perbedaan permintaan dengan penawaran yang sangat jauh. Kondisi ini berlarut-larut karena Barcelona belum bersedia memenuhi permintaan PSG sebesar 198 juta poundsterling. Harga yang bisa membuat Barcelona terjerat regulasi FFP.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 14:32 WIB

Berbagai Cara Ditempuh Real Madrid Demi Boyong Kai Havertz

Liga Jerman

Pemain muda Bayern Leverkusen ini juga diincar Bayern Munchen

06 Jun 2020 09:59 WIB

Chelsea Sisihkan Liverpool Dalam Perburuan Timo Werner

Liga Inggris

Ini berkat pendekatan personal yang dilakukan Frank Lampard dan Petr Cech

04 Jun 2020 19:45 WIB

Dilirik MU, Man City Tak Akan Lepas Raheem Sterling

Liga Inggris

City percaya diri bahwa tidak ada klub yang mampu membelinya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...