Uniqlo bikin masker covid dengan bahan anti lembab. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Uniqlo Jepang Bakal Bikin Masker Covid Anti Lembab

Ekonomi dan Bisnis 27 May 2020 01:43 WIB

Produsen fashion terkemukan asal Jepang, Uniqlo, berencana menjual masker wajah. Rencana baru itu muncul merespon tingginya permintaan masker wajah di berbagai negara akibat pandemi covid-19.

Menurut Nikkei Asian Review, masker buatan Uniqlo akan diproduksi menggunakan bahan khusus, bernama AIRIsm, yang umumnya digunakan untuk bahan pakaian dalam dengan bahan yang mampu mepertahankan sirkulasi udara yang lancar serta untuk aktivitas tinggi.

Dilansir dari Rappler, bahan ini juga disebut anti mikrobial, berpewangi, dan akan tetap sejuk dikulit. Lapisan AIRIsm akan melepaskan panas dan lembab, serta bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi cuaca.

Untuk penjualan awal, masker wajah akan tersedia untuk pembelian di toko Uniqlo di Jepang saja atau bisa dipesan lewat website dengan pembelian di bawah seribu yen. Uniqlo juga belum mengumumkan tanggal rilis untuk mulai menjual produk ini. 

Sebelumnya, pada 25 Mei 2020, Uniqlo telah mendonasikan lebih dari 10 juta masker wajah, 200 ribu baju hazmat, dan lebih dari 100 ribu baju dalaman kepada komunitas lokal dan lembaga medis untuk melawan covid-19. Pada saat yang sama, Jepang juga telah melonggarkan status gawat darurat nasional, namun dengan tetap meminta agar penduduknya tetap waspada.

Masker semakin banyak diproduksi oleh perusahaan besar. Di Amerika Serikat, ada banyak perusahaan yang telah lebih dahulu mencetak masker. Terakhir Disney mengumumkan akan memproduksi masker bergambar karakter dari waralaba film mereka.

Begitu juga Amazon, yang dikabarkan akan menjual produk masker sendiri, dengan harga di bawah harga pengecer yang menawarkan produk mereka juga lewat lapak Amazon.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 09:36 WIB

Ronaldo Berpeluang Lewati Lewandowski di Perburuan Sepatu Emas

Liga Italy

Karena dia masih bermain di Serie A dan Liga Champions

13 Jul 2020 09:26 WIB

5 Fakta Artis HH Diciduk Polisi Terkait Dugaan Prostitusi Artis

Kriminalitas

Seorang artis FTV berinisial HH diduga terkait prostitusi artis.

13 Jul 2020 09:21 WIB

Surabaya Istimewa

Arif Afandi

Perang melawan Covid-19 hanya akan bisa sukses bila semua berjuang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...