Lee, salah satu pemain Korea Selatan.

Unik..!! Cara Korsel Bikin Pusing Lawan di Piala Dunia 2018

18 Jun 2018 16:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Timnas Korea Selatan punya cara sendiri menghindari kekuatan timnya diintai jelang laga perdana Piala Dunia 2018 melawan Swedia, Senin 18 Juni 2018, pukul 19.00 WIB, malam ini.

Saat latihan, Korea Selatan sempat mengacak nomor punggung pemain. Ini dilakukan agar tim pengintai yang dikirim Swedia salah memberikan laporan kepada Pelatih Swedia.

Tidak hanya itu saja, dalam laga ujicoba sebelum berangkat ke Rusia, Korea Selatan juga mengubah semua nomor pemain. Itu dilakukan saat melawan Bolivia dan Senegal pada awal Juni lalu.

Ternyata dilakukan untuk mengecoh para lawan yang sedang mengamati mereka. Sebab, lawan akan kesulitan jika harus mengenali pemain dari wajah mereka satu per satu. Maklum, penampilan pemain Korsel hampir mirip mulai rambut hingga mata sipit.

Untuk mengenali mereka, dipastikan menggunakan nomor punggung. "Kami mengubah mereka karena kami tidak ingin menunjukkan segalanya kepada lawan kami dan mencoba membuat mereka bingung." ucap pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong.

 

"Mereka mungkin tahu beberapa pemain kami tetapi sangat sulit bagi orang Barat untuk membedakan orang Asia dan itulah alasan kami melakukannya," tambahnya.

 

Korea Selatan akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Swedia. Selain itu akan melawan Meksiko dan Jerman di sisa partai Grup F. (tom)