Pemain Liverpool Chamberlain, saat selebrasi gol ke gawang Manchester City.

Ini Rahasia Chamberlain Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Manchester City

05 Apr 2018 09:39

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Liverpool sukses kalahkan Manchester City 3-0 tanpa balas, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis 5 April 2018. Dalam kemenangan itu Alex Oxlade-Chamberlain turut menyumbangkan gol spektakuler ke gawang The Citizen.

Pemain bernomor punggung 21 itu melepaskan tembakan keras dari jarak 22 meter yang meroketkan bola ke pojok atas gawang City saat laga berumur 20 menit. Setelah gol itu tercipta sundulan Sadio Mane melengkapi bekal kemenangan 3-0 The Reds.

Sebelumnya, Oxlade-Chamberlain sudah pernah mengoyak gawang City yang dikawal Ederson melalui sepakan jarak jauh ketika Liverpool menang 4-3 pada Januari lalu di Anfield.

Gelandang Timnas Inggris itu menjelaskan bahwa resep membuat gol cantik adalah latihan yang keras.

"Jelas itu tembakan yang bagus. Ruang terbuka untuk saya dan saya sudah melakukannya (dalam latihan) dan mencoba melakukan itu lebih sering, jadi saya lebih sering menunjukkan (tendangan itu) dan saya dapat terus melakukannya," kata Chamberlain dilansir laman resmi Liverpool seusai pertandingan.

Ketika ditanya adakah gol-gol lain yang lebih bagus dari tendangan ke gawang City, ia menjawab, "Mungkin, tapi itu tidak terlalu sering."

Di sisi lain, The Reds tidak bisa berlama-lama untuk menikmati euforia kemenangan karena harus kembali berlatih menjelang Derby Merseyside melawan Everton akhir pekan ini. (hrs)