Skuad Juventus saat bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa 8 Desember 2020 malam, atau Rabu dini hari WIB. (Foto: Twitter @JuventusFC)
Skuad Juventus saat bertandang ke markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Selasa 8 Desember 2020 malam, atau Rabu dini hari WIB. (Foto: Twitter @JuventusFC)

Ungkapan Bahagia Ronaldo Usai Permalukan Messi dan Barcelona

Ngopibareng.id Liga Champions 09 December 2020 10:55 WIB

Dua pesepakbola terbaik, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersua pada Selasa, 8 Desember 2020 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Keduanya bertemu untuk membela klub masing-masing, yakni Barcelona dan Juventus di matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021 di markas Barcelona, Stadion Camp Nou.

Meski bersaing ketat memperebutkan status terbaik dalam 13 tahun terakhir, tidak ada rasa canggung dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat saling bertemu. Ketika pertandingan hendak dimulai, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersalaman.

Si Nyonya Tua sukses menekuk Blaugrana dengan skor mencolok 3-0. Gol Juventus dikemas oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol penalti (menit ke-13, 52') dan Weston McKennie (20').

Hasil ini membuat Juventus bertengger di puncak klasemen Grup G dengan meraup 15 poin dari 6 laga. Barcelona berada di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama dengan pasukan Andrea Pirlo. Namun, Juventus keluar sebagai juara grup karena unggul head to head atas Barcelona dengan agregat 3-2.

Dikutip dari dari Opta Paolo, Juventus kini menjadi tim asal Italia pertama yang mampu mencetak tiga gol tandang melawan Barcelona di kompetisi antarklub Eropa. Cristiano Ronaldo cs juga berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Barcelona di laga kandang Liga Champions.

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke Spanyol dan Catalunya. Selalu sulit bermain di Camp Nou, melawan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi. Hari ini kami adalah tim juara! Keluarga sejati, kuat dan bersatu! Terus bermain seperti ini, kami tidak perlu takut sampai akhir musim,” tulis Cristiano Ronaldo di akun Twitter, @cristiano.

Sebelumnya, Barcelona tercatat tak terkalahkan dalam 38 pertandingan di Camp Nou. Barcelona terakhir kali kalah di laga kandang Liga Champions pada musim 2012-2013.

Kala itu, Barcelona takluk 0-3 dari Bayern Muenchen pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, 1 Mei 2013.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:45 WIB

Ikut Jejak Irfan Jaya, Muhammad Hidayat Tinggalkan Persebaya

Liga Indonesia

Kini Persebaya hanya sisakan satu gelandang bertahan.

28 Feb 2021 23:32 WIB

Longsor di Lumajang Timbun 13 Rumah, Puluhan Hewan Ternak Hilang

Jawa Timur

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...